Breaking

Post Top Ad

1/24/2021

Peduli Desa, Karang Taruna Bunga Bangsa Ikut Berbenah (Kerja Bakti)

Gresik, pojokpudak.com


Sejatinya Karang Taruna atau pemuda merupakan kunci kemajuan desa. Dengan semangat muda dan ide-ide segarnya setiap desa mampu bersaing dengan perkembangan zaman.


Gerakan pemuda desa tersebut dapat dilakukan mulai dari hal yang mendasar seperti kepedulian atas kebersihan desa (kerja bakti).


Dengan menenteng cangkul, sabit dan tempat sampah, ratusan pemuda yang tergabung di Karang Taruna Bunga Bangsa Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, bersemangat melakukan kerja bakti, bersama Bapak-bapak, Minggu (24/1/2021).


Kerja bakti tersebut rutin dilaksanakan setiap Minggu, agar nantinya lingkungan bisa terlihat asri dan bersih. Kata Kades Kedungsumber Wahono Yudho.


Masih Wahono, selain menjaga lingkungan di desa tempat tinggalnya, kegiatan ini juga untuk mengisi aktifitas kepemudaan di setiap hari Minggu. 


Tentu saja saya sangat senang sekali, sebab Karang Taruna Bunga Bangsa pun ikut berbenah (kerja bakti).


"Karena kita tahu bahwa hari minggu adalah hari yang pas, yang bekerja libur dan yang sekolah juga libur maka dari itu, pemuda juga bisa bekerja untuk masyarakat," terangnya.


Tentu saja saya mengapresiasi, menurutnya ini merupakan bukti kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda. Wahono pun berharap tidak hanya pemuda tetapi bapak ibu warga masyarakat di Kedungsumber juga dapat ikut berperan dalam kegiatan ini. Terlebih, kegiatan yang sudah dipelopori oleh Karang Taruna Bunga Bangsa. Tambahnya.(Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads