Breaking

Post Top Ad


1/22/2021

SELURUH PRAJURIT KODIM 0817/GRESIK MELAKSANAKAN LATORSAR UNTUK MEMPERTAJAM KEMAMPUAN PERORANGAN

Gresik, pojokpudak.com


Untuk tetap memelihara dan meningkatkan ketrampilan perorangan prajurit, Kodim 0817/Gresik menyelenggarakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum sesuai dengan tingkat kecakapannya guna mendukung tugas pokok seorang prajurit, walaupun prajurit tersebut bertugas menjadi seorang prajurit kewilayahan. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makoramil 0817/01 Driyorejo dan Lapangan Watu Wetan Gempolkurung Kec. Menganti, Kamis (21/01/2021).


Kegiatan ini merupakan bentuk latihan yang dilakukan guna meningkatkan kesiapan seorang prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. 


Terlebih sebagai prajurit yang bertugas di satuan kewilayahan, yang selama ini melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial atau Binter di wilayah Kabupaten Gresik. Namun demikian tetap dituntut untuk memiliki postur prajurit yang profesional di bidang kemiliteran, sehingga pada saat dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dapat terselenggara dengan baik.


Pasiops Kodim 0817/Gresik (Kapten Inf Asrol) sebagai Wasdalat menyampaikan bahwa “Latihan Perorangan Dasar merupakan kegiatan program yang mutlak harus dilaksanakan guna mengasah kembali kemampuan-kemampuan dasar, yang dimiliki setiap prajurit sehingga walaupun setiap harinya prajurit melaksanakan tugas-tugas kewilayahan tetap harus menjaga kemampuan ilmu kemiliteran sebagai prajurit yang selalu dituntut profesional di bidangnya," ungkapnya.


Masih Pasiops“Kegiatan Latorsar Umum harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin, dengan harapan dapat mencapai hasil yang maksimal dan seluruh prajurit yang menerima materi bisa memahami seluruh materi yang diberikan oleh para penyelenggara. 


Dalam kegiatan tersebut kami menekankan kepada semua prajurit yang melaksanakan Latorsar untuk melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan yang paling utama tetap menjaga faktor keamanan,” jelasnya.


Kegiatan latihan secara antusias diikuti seluruh personil dengan difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar prajurit yang dibagi menjadi 2 Materi yaitu Lapangan dan Ruangan untuk materi Lapangan terdiri dari Peraturan Militer Dasar, Menembak Dasar, Tehnik Tempur Dasar Perorangan, Ilmu Medan dan Kompas, Pioneer dan materi Ruangan meliputi Komunikasi, Administrasi AD, Hukum, Teritorial, Pengetahuan computer dan pengetahuan lainnya. (Ff/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads