Breaking

Post Top Ad

2/20/2021

Begini Tanggapan Hj. Lilik Hidayati, Ketika Ketua Perempuan HKTI Wadul ke DPRD

Gresik, pojokpudak.com


Selama ini yang banyak dibahas dalam mengelola pertanian adalah kaum laki laki, sementara para ibu ibu justru yang lebih telaten dan bisa mengangkat pertanian malah sering dipandang sebelah mata, demikian disampaikan Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim ,  Lia Istifhama seusai diterima Komisi II DPRD Gresik, Kamis (18/2/2021).


" Kami ingin mengembangkan usaha tani, sekaligus meningkatkan pendapatan keluarga, dan kami kepingin mendapat dukungan dari wakil rakyat," jelasnya.


Komisi II DPRD Gresik yang menerima kunjungan tersebut, tampak ketua komisi, sekretaris dan anggota di antaranya, Markasim Halim Widianto, Hj.lilik Hidayati, Hamzah Takim, Hj. Siti Fatimah, Musa.


Hj Lilik Hidayati berharap agar kaum ibu bisa lebih banyak berperan dan bersinergy dengan tehnologi pertanian.


" Masukan dari ibu ibu akan kita sampaikan kepada pimpinan dewan, dan selanjutnya meminta para kepala OPD yang terkait untuk kesejahteraan petani terutama untuk ibu ibu petani," jelas Hj Lilik.


Lebih lanjut dikatakan, bahwa wilayah Gresik dialiri 3 sungai, dan lahan pertanian masih cukup luas, ketika para ibu ikut terjun dalam pengolahan pertanian dengan pendekatan tehnologi serta enterprener, tentu hasilnya akan lebih banyak.


Masukan dari PAC Kecamatan Dukun,  terkait banyaknya tikus sawah yang menyebabkan tanaman padi rusak, sementara masyarakat memasang kawat yang dialiri setrum listrik dan sudah beberapa kali ada kejadian orang kesetrum. (Ali/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads