Breaking

Post Top Ad

2/20/2021

Ibu Ibu Anjal Minta Didoakan Seusai Ngaji Surat Yasin

Gresik, pojokpudak.com


Suasana haru bercampur khusuk, dan sebagian yang belum bisa membaca Alquran hanya ikut menyimak, anak anak anjal juga ada yang ikut membaca, ada juga yang bergurau, itulah yang terlihat di rumah belajar anak jalanan di dalam terminal Gub Suryo Gresik, Kamis sore (18/2).


Pembelajaran membaca Alquran bagi ibu ibu anjal baru berlangsung di bulan Februari ini, meski banyak yang kurang bisa membaca, namun tetap semangat untuk ikut bersama dalam belajar.


" Sedikitnya 40 ibu ibu dan juga anak anak anjal secara bersama sama membaca Surat Yasin dan membaca tahlil, beberapa ibu ibu terlihat menitikkan air mata," jelas Bunda Iin Budiarti yang di benarkan 2 bunda pembimbing yang lain.


Meski di baca agak perlahan karena menyesuaikan antara yang sudah bisa dan yang belum bisa membaca, hingga acara berakhir masih ada saja yang ikut bergabung.


" Ibu, saya mendahulukan ikut ngaji bersama terlebih dahulu, mohon di doakan, habis ini saya gelar dagangan warung kopi, doakan laris," ungkap Ny Legiyem salah satu orang tua anjal pada Bunda Iin.


" Ibu sudah benar, sebelum berdagang, terlebih dahulu mengaji bersama,  solat, dan jangan lupa berdoa, antara pakaian bersih dan sopan serta melayani pembeli dengan ramah, di saat tidak melayani pembeli sempatkan dengan membaca solawat nabi, semoga berkah,"  tutur Bunda Iin. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads