Breaking

Post Top Ad


2/19/2021

Pangdam V/Brawijaya Tinjau Posko PPKM Berskala Mikro Desa Sukorejo, Zona Hijau Tetap Dipertahankan

Gresik, pojokpudak.com


Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, S.Sos., MM bersama rombongan melaksanakan Gowes bersama menuju Kabupaten Gresik, berbeda dengan sebelumnya yang mana gowes Pangdam V/Brawijaya, kali ini juga melakukan peninjauan Posko PPKM di Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Jum’at (19/02/2021) pagi.


Pelepasan peserta gowes dilakukan di titik start Makodam V/Brawijaya, lokasi pertama yang dituju oleh goweser yaitu Etape 1 di Makoramil Menganti untuk Transite, selanjutnya Etape 2 menuju ke Graha Kartini Ballroom untuk melaksanakan Istirahat dan coffe morning. 


Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya menuju Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas untuk melaksanakan Peninjauan Posko tersebut. 


Setibanya di Posko PPKM Mikro Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, S.Sos., MM dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa Jawa Timur saat ini menduduki peringkat 4 di seluruh Indonesia menganai penyebaran virus Covid-19 dan program pemerintah terkait PPKM Mikro sudah memasuki hari ke 10, namun penurunan dari program PPKM Berskala Mikro terbilang tersebut sangat baik. 


Dan untuk Kabupaten Gresik cukup baik dalam mengatasi penyebaran virus Covid-19 ini dengan semula memasuki zona oranye dan tingkat kasus di wilayah Kabupaten Gresik menurun drastis menjadi Zona Kuning.”ucapnya.


“Serta dalam program vaksinasi saat ini sudah memasuki tahap ke 2 dan saat ini vaksin yang datang di Indonesia sudah teruji sangat aman dan halal untuk vaksin bagi masyarakat, program ini merupakan langkah utama bagi pemerintah untuk memerangi Covid-19, bahwa program ini bertujuan demi masyarakat untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid-19. 


Penyiapan posko di Wil Desa Sukorejo tidak kalah dengan posko yang ada di wilayah Surabaya, kami menghimbau dengan adanya posko saat ini harus tetap di pertahankan, karena yang merasakan masyarakat  desa Sukorejo. 


Kalau sekarang sudah hijau dipertahankan, jangan anggap enteng," ucap Suharyanto.


Di Posko Desa Sukorejo, kata Suharyanto sudah lengkap. Bagi para pendatang yang baru masuk akan dilakukan pengecekan maupun identitas. Daerah hijau agar terus ditingkatkan disiplin untuk patuh protokol kesehatan. Daerah dengan zona hijau bisa terus dipertahankan.


"Merasa senang bangga, pelaksanaan PPKM Mikro berjalan dengan baik asal tetap dipertahankan jangan sampai ada lagi yang positif," terangnya.


Dan SOP yang sudah di tulis di papan benar-benar di terapkan jangan hanya di paparkan namun tidak dilakukan.”Tambah Pangdam.


Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol, Juga menyampaikan “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Pangdam V/Brawijaya yang sudah meluangkan waktu untuk meninjau langsung dan  bertatap muka kepada masyarakat Kabupaten Gresik khususnya Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas. 


Saat ini di Kabupaten Gresik terdapat 306 posko PPKM Mikro yang sudah tergelar di Wilayah dan untuk anggaran kami akan tetap berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk melancarkan program pemerintah sehingga Kabupaten Gresik dapat membantu dalam memutus Penyebaran Virus Covid-19 ini. 


Kodim juga bersinergi bersama 3 Pilar untuk selalu melaksanakan Patroli Prokes dan PPKM di masing-masing wilayah binaan dengan harapan masyarakat selalu mematuhi Peratuuran Pemerintah dan Situasi Pandemi segera berkahir.”tuturnya.


Posko di Sukorejo tidak kalah dengan di Surabaya, ini harus dipertahankan bukan ceremonial, jangan dipertahankan saat ada kunjungan saja. Saat melaksanakan PPKM dengan baik yang merasakan warga Sukorejo sendiri. 


Kalau sekarang sudah hijau dipertahankan, jangan abai, jangan anggap enteng," ucap Suharyanto.


Posko di Desa Sukorejo, kata Suharyanto sudah lengkap. Para pendatang yang baru masuk akan dilakukan pengecekan maupun identitas. Daerah hijau agar terus ditingkatkan disiplin untuk patuh protokol kesehatan. Daerah dengan zona hijau bisa terus dipertahankan.


"Merasa senang bangga , pelaksanaan PPKM Mikro berjalan dengan baik asal tetap dipertahankan jangan sampai ada lagi yang positif," terangnya.


Ditempat sama Plh Bupati Gresik, Abimanyu Ponco Atmojo mengatakan ada ratusan desa di Gresik masuk dalam zona hijau, selama penerapan PPKM, dan sebaran Covid-19 mengalami penurunan sebanyak 65 persen pada minggu kedua atau hari ke-10. 


Kemarin, dari 356 desa dan kelurahan, tambahan hanya 9 kasus positif Covid-19. Kemudian 21 orang sembuh dan 1 orang meninggal 


"Dari 89 desa sebanyak134 rumah tangga masuk zona kuning, 267 desa zona hijau termasuk Desa sukorejo zona hijau," ujar Abimanyu.


Pencairan dana desa, kata Abimanyu, baru 18 desa saja. Kemudian 20 desa masih dalam proses input data dan sisanya sedang proses evaluasi. Fokus pencairan dana desa dari APBN.


"Pencairan terkendala di aplikasi, masih ada beberapa yang kurang tetap proses terus pencairan dana desa dari APBN," terangnya.


Dari 356 desa dan kelurahan sudah ada posko, hanya ada 7 posko yang kurang aktif.


"Kami akan terus support melalui camat agar sama dengan yang lain. Kolaborasi pembinaan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas," tambahnya. (Sy@/Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads