Breaking

Post Top Ad

3/15/2021

BANJIR MENGGENANG BABINSA KORAMIL 0817/10 BENJENG HIMBAU MASYARAKAT UNTUK LEBIH WASPADA

Gresik, pojokpudak.com


Luapan Kali Lamong masih merendam sebagian wilayah Kabupaten Gresik bagian selatan salah satunya adalah Kecamatan Benjeng.


Debit air yang semakin tinggi mengakibatkan 7 Desa tergenang dan rata-rata air berkisar diketinggian antara 10-40 Cm. Hal ini menjadikan Koramil 0817/10 Benjeng untuk lebih Ekstra untuk terjun kelapangan dalam memantau situasi dan kondisi wilayah binaanya. Senin (15/3/2021).


Dari laporan yang diterima 7 diantara Desa yang tergenang adalah, Desa Sedapur Klagen, Delik Sumber, Munggu Gebang, Karangan, Sirnoboyo, Klampok, serta Desa Kalipadang. 


Hal ini mengakibatkan Ratusan warga merasakan kesulitan untuk melakukan aktifitas misalnya bekerja ataupun kegiatan yang lainnnya, akibatnya jalan desa tergenang air yang arusnya cukup deras sehingga dapat membahayakan warga yang akan melintasinya.


Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Salami menyampaikan “Kita akan lebih ekstra terjun kelapangan untuk membantu masyarakat dan memantau situasi dan kondisinya. Karena dengan situasi banjir yang masih menggenang cukup tinggi seperti sekarang ini akan sangat membahayakan masyarakat sekitar, maka dari itu seluruh Personil Babinsa Benjeng saya kerahkan untuk lebih memprioritaskan keselamatan masyarakat dan membantu masyarakat apabila ada kesulitan,”ucapnya.


“Tetap kita akan sampaikan kepada masyarakat untuk disipin dalam menjaga kesehatan serta mematuhi Protokol Kesehatan apalagi masih ditengah pandemi, dan harus lebih waspada menjaga keluarganya dengan harapan jangan melakukan aktifitas yang sekiranya tidak penting, misalnya putra-putrinya bermain air ketika banjir tanpa diawasi oleh orang tua nya, karena sangat membahayakan. Dan kita akan berkomunikasi dengan Instansi terkait untuk membantu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat misalnya sembako ataupun kondusifitas daerah yang terdampak banjir.”tambahnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads