Breaking

Post Top Ad

3/14/2021

DANRAMIL CERME AMANKAN WARGANYA KETIKA BANJIR MENGENANGI JALAN DESA

Gresik, pojokpudak.com


Sengaja Danramil 0817/08 Cerme (Kapten Inf Karmu) mengajak beberapa Anggotanya untuk memantau situasi Banjir yang menggenangi wilayah binaanya. Salah satu wilayah yang tergenang adalah Desa Dungus Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Minggu(14/3/2021).


Genangan air diwilayah tersebut rata-rata setinggi 10-40 cm dan menutup jalan yang biasa digunakan mobilitas oleh masyarakat sekitar, selain memantau situasi Danramil beserta Anggotanya juga merupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang Nampak kesulitan ketika melintasi daerah tersebut. 


Pemadangan miris Nampak di depan Kapten Inf Karmu ketika melihat beberapa anak kecil yang sedang bermain air yang menggenang, dengan segera dirinya menghampiri dan menasehati untuk berhati-hati kalau bermain air terlebih kalau ada selokan yang terendam air dapat membahayakan mereka. Danramil juga menasehati bahwa air banjir membawa beberapa bintik penyakit sehigga mereka harus tetap menjaga kesehatan, kepada orang tua mereka juga disampaikan untuk memantau putra-putrinya karena dengan mereka bermain air seperti ini kalau tidak diawasi dapat membahayakan. Karena sudah kejadian ada mayarakat yang sampai terbawa arus bahkan sampai tidak terselamatkan nyawanya.


Danramil menuturkan “Sebenarnya saya Prihatin dengan kondisi dan situasi seperti ini, beberapa wilayah Cerme terendam banjir sehingga masyarakat tidak bisa melakukan aktifitas misalnya bertani ataupun kepasar untuk membeli sembako buat persediaan di rumah. Kami Koramil Cerme akan tetap berusaha membantu meringankan beban masyarakat bagaimanapun caranya. kita juga akan memantau agar wilayah cerme aman dan kondusif ketika banjir seperti sekarang ini, maka dari itu kita akan tetap siaga untuk masyarakat binaan.”ungkapnya.


Lanjutnya “Walaupun kondisi banjir kami tetap akan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan, dan kalau memang tidak perlu dihimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah hal ini adalah salah satu upaya untuk mencegah merebaknya virus covid-19 dan meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan ketika banjir terlebih dimasa pandemi seperti ini.”tambahnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads