Breaking

Post Top Ad

3/19/2021

BEGINI PGIS SAAT SOWAN KE KODIM 0817/GRESIK

Gresik, pojokpudak.com


Untuk menjalin silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama Kodim 0817/Gresik kedatangan tamu dari PGIS, Merupakan kepanjangan tangan dari PGI (Persatuan Gereja Gereja di Indonesia), yang merupakan Aras Nasional untuk  mengerjakan apa yang menjadi visi dan misi PGI di lingkup yang lebih kecil yaitu Daerah atau Kota Kabupaten. Pertemuan tersebut diselenggarakan di Aula Makodim pada Selasa(16/3/2021).


Kedatangan Pengurus serta anggota dari PGIS dikomandoi oleh Pdt Jonathan T. disambut hangat oleh Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol) yang didampingi oleh Kasdim 0817/Gresik (Mayor Inf Sugeng Riyadi) beserta Perwira staf siang tadi.


Perwakilan dari PGIS mengutarakan maksud dan tujuan hadir di Kodim 0817/Gresik yang intinya, Selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri PGIS berkeinginan untuk bekerja sama dengan instansi Pemerintah dan sekaligus dengan Bidang Keamanan dan Pengamanan dalam hal ini Kodim 0817/Gresik. karena dengan menjalin hubungan yang baik menjadi modal sosial yang besar. Karena Indonesia bisa merdeka juga karena adanya sinergi antar umat beragama yang terjalin sangat baik.


Dalam kesempatan tersebut Dandim Gresik turut berbagi pengalaman bahwa selama menjadi seorang prajurit dirinya juga sudah bertugas di beberapa daerah yang Mayoritas penduduknya memeluk Kristen diantaranya Manado dan Papua, sehingga kerap kali bersilaturahmi dan berinteraksi dengan warga setempat yang beragama Kristen. Dan Kodim 0817/Gresik akan selalu siap membantu apabila dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat Gresik termsuk juga PGIS.


Dandim juga berpesan bahwa “Setiap tempat ibadah, dalam hal ini Gereja agar menyerukan kepada seluruh jamaatnya agar  mendukung apa yang menjadi program pemerintah yaitu mengatasi penyebaran virus covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga kita dapat segera terlepas dari masa pandemi. Dan juga saya himbau apabila sudah waktunya untuk melaksanakan vaksinasi untuk segera melaksanakannya, karena Pemerintah telah menyatakan vaksin tersebut aman dan halal.”pesannya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads