Breaking

Post Top Ad

3/18/2021

SUSURI LORONG PASAR DESA MRIYUNAN DAN DESA BINAAN SERDA ROFII INGATKAN PROTOKOL KESEHATAN 5 M

Gresik, pojokpudak.com


Banyak edukasi yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu untuk menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan serta Program Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro kepada masyarakat. 


Misalnya yang dilakukan oleh Serda Rofii yang menyusuri lorong demi lorong Pasar Desa Mriyunan yang cukup banyak masyarakat yang melakukan aktifitas perdagangan pada Kamis (18/3/2021) pagi.


Himbauan 5 M (Wajib Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas) disampaikannya kepada masyarakat yang berlalu lalang di lokasi tersebut. Dirinya dengan bijak menjelaskan kepada pedagang apabila ada yang bertanya. 


“Ayo bapak dan ibu patuhi protokol kesehatan dan dipakai maskernya ngeh”. Ucapan tersebut yang sering disuarakan oleh Serda Rofii ketika berada di Pasar Desa Mriyunan Kecamatan Sidayu.


Selepas dari Pasar dirinya bertolak mengunjungi wilayah binaanya yang lain, Kendaraan dinas dipacunya sembari memantau situasi dan kondisi wilayahnya. terik matahari  siang tadi cukup terasa panas sehingga dirinya ingin berhenti untuk mendinginkan peluhnya di salah satu Warkop yang ada di Desa Purwodadi Kecamatan Sidayu.


Sembari itu dirinya melakukan komunikasi dengan beberapa warga yang ada disana, kesempatan tersebut digunakan untuk memberikan penjelasan terkait Protokol kesehatan dan vaksin yang akan diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, dalam hal ini Kabupaten Gresik menjadi Pioneer dalam Pemberlakuan Vaksinasi.


Serda Rofii menuturkan “Bapak-bapak kalau sudah waktunya dapat vaksin segera melakukan vaksinasi karena vaksin ini salah satu upaya pemerintah untuk memutus penyebaran virus covid-19. 


Tetapi yang paling utama adalah Disiplin untuk menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara yang simple kemana saja Maskernya digunaka, jaga jarak jangan berkerumun serta kalau ndak penting ndak usah keluar rumah apalagi ada pembatasan jam malam sampai jam 21.00 Wib ngeh.”himbau Rofii. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads