Breaking

Post Top Ad


4/19/2021

BERLAKUKAN PTM, UPT PUSKESMAS DAPET MONEV BERSAMA SATGAS KECAMATAN HIMBAU UNTUK TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Gresik, pojokpudak.com


Dengan diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Gresik, pada Senin 19 April 2021, Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Rizal bersama Ketua Satgas Kecamatan Balongpanggang H. Sayib, serta didampingi Kasitrantib Kecamatan Margono melaksanakan Monev di dua Sekolah SMPN, SDN dan MI. Secuil kata dr. Rizal selaku Kepala UPT Puskesmas Dapet.  


Adapun sasaran pertama di UPT SMPN 27 Gresik, dan dilanjutkan ke UPT SMPN 9 Gresik, serta SDN Dapet, SDN  Tanahlandean dan MI diwilayah Dapet.


Kegiatan belajar mengajar tersebut diawali dengan pelaksanaan Ujian Sekolah untuk siswa Kelas 6 SD dan Kelas SMP. Terangnya.


Masih Rizal," Dalam Monev ini, kami ingin melihat secara lebih dekat, dan memastikan apakah sekolahan tersebut memfasilitasi ketentuan Protokol Kesehatan (Prokes) diantaranya tempat cuci tangan, Thermogun, serta pengaturan jarak penempatan kursi yang akan digunakan para siswa belajar,"


Dan apakah PTM di sekolah sudah benar - benar  melaksanakan Prokes, dan tentunya kita dari Puskesmas  juga memberikan arahan. Apabila ada siswa-siswi yang sakit, kami dari tim Puskesmas siap berkoordinasi. Tambahnya.


Sementara ditempat yang sama H. Sayib menuturkan," Sebab di Gresik sekarang ini di masa transisi menuju tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19). 


Untuk itu, mari kita semua dukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi. Katanya.


Dan semua lembaga sekolah tetap semangat menuju Gresik baru. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads