Breaking

Post Top Ad


4/19/2021

Hadirnya Program BAPAK'E Dua Penerima Akte Tersenyum

Gresik, pojokpudak.com


 

Program (BAPAK'E) Bayi Lahir Pulang Bawa Akte, yang dicanangkan Bupati dan Wabup Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) - Aminatun Habibah (Bu Min) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terurama pada ibu-ibu yang sedang hamil.


Program Bapak'e tersebut langsung dilaksanakan oleh Kepala UPTD Puskesmas Balongpanggang Eko menyerahkan Akte kepada dua masyarakat yang dihadir  Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Wakapolsek Balongpanggang Iptu Saifudin, dan Bati Tuud Koramil 0817/09 Balongpanggang  Peltu Soni.


Saat penyerahan Kepala UPTD Puskesmas Eko mengatakan," Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Fandi Akhmad Yani, karena dalam 100 hari kerja program Nawa Karsa, sangat membantu masyarakat, Khususnya bagi ibu setelah melahirkan anaknya pulang bawa akte,"  Program Bapake merupakan salah satu program kerjanya  Bupati Gresik 100 harinya ini sangat baik. Terangnya. 


Dengan adanya program akte yang gratis ini, kita menyikapi apa yang diperintahkan oleh Bupati Gresik, kami Puskesmas Balongpanggang harus all out untuk mendukung  programnya. 


Sebelumnya kami dari Puskesmas sudah mengadakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang baru lahir, dengan segera melaporkan kondisi bayinya sehingga kami proses aktenya, dengan cepat satu dua hari akte sudah selesai.


Masih Eko," Dengan program Bapak'e ini, kami ada perintah dari Kepala Dinas Kesehatan dengan giatnya untuk mensosialisasikan Kepada masyarakat Tentang programnya pak bupati.


Kami sudah melakukan rapat koordinasi Dengan lintas program dan staf Bahwa bidan dan Perawat desa harus mensosialisasikan program ini dengan endingnya. Bahwa jika ada orang melahirkan langsung kita proaktif Untuk mendata Dan minta keterangan Sehingga kita proses. Jelasnya lagi.


Sementara itu Jusuf Ansyori mengatakan," ini adalah salah satu kerja keras, yang dilakukan oleh Puskesmas Balongpanggang. Dan akhirnya bisa dirasakan oleh masyarakat wilayah Balongpanggang. 


Disini Puskesmas Balongpanggang telah memberikan akte kepada dua warga desa diantaranya,

Wawan Setiawan (Ayah) dan Nur Jihan Fitriyanti (Ibu) yang telah melahirkan anak pertama M. Alkaff Rojabi (Laki-laki) warga Dusun Ngablak Desa Pinggir. Dan yang kedua pasangan M. Maftuh (Ayah) dengan Fiky Ludfiah (Istri) melahirkan anak kedua bernama Innara Izza Tunniza (perempuan) Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads