Breaking

Post Top Ad

4/02/2021

KODIM 0817/GRESIK BERSINERGI UNTUK MEMASTIKAN KONDUSIFITAS WILAYAH AMAN DAN TAAT PROKES

Gresik, pojokpudak.com


Ditengah masa pandemi serta untuk mengantisipasi kejadian Terorisme yang terjadi pada hari minggu tanggal 28 Maret 2021, dengan adanya Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makkasar, Sulawesi Selatan. Menjadikan aparat gabungan diantaranya Kodim 0817/Gresik beserta unsur Pengamanan lain lebih ekstra dalam memantau situasi dan kondisi wilayah teritorialnya, pada Kamis (1/4/2021).


Dalam kegiatan Patroli gabungan dalam rangka rangka penerapan perbub no.22 tahun 2020 guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Petugas gabungan juga memantau tempat-tempat ibadah diantaranya di Gereja Bethany Jl.Kartini dan Gereja Jawi wetan Jl. Pangsud Kab. Gresik. Yang sebelumnya seluruh personil melakukan Apel bertempat di Pores Gresik. guna memastikan Personil dan Materiil yang akan digunakan dalam patroli dalam kondisi siap.


Sasaran operasi yustisi yaitu menghimbau pengendara jalan raya,utk selalu memakai Masker, cuci tangan,dan jaga jarak untuk mematuhi protokol kesehatan. 


Dan juga pada tanggal 2 April 2021 umat Nasrani akan memperingati wafatnya Isa Al-masih, sehingga petugas gabungan ingin memastikan situasi dan kondisi Gereja dan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Pelda Gatot W salah satu personil Kodim 0817/Gresik yang turut dalam patroli akan memastikan secara lansung kondisifitas wilayah Kabupaten Gresik bersama petugas dari Polres dan Satpol PP Kabupaten Gresik.


Dirinya menyampaikan “Kita akan terus memantau situasi dan kondisi diwilayah Kabupaten Gresik agar kondusif serta aman. Sehingga dalam kegiatan Patroli ada dua tugas yang kami pantau yaitu penegakan protokol kesehatan dan juga memantau tempat ibadah misalnya Gereja. kami berharap wilayah gresik kondusif dan masyarakat dapat beribadah dengan baik tanpa ada rasa ketakutan berlebih,”pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads