Breaking

Post Top Ad


5/01/2021

20 Titik PJU, Terangi Desa Sidokumpul

Gresik, pojokpudak.com


Lampu penerangan jalan adalah sesuatu hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di daerah pedesaan yang masih minim dengan penerangan jika memasuki malam hari.


Penerangan Jalan Umun (PJU) sangatlah dibutuhkan terlebih akses jalan Desa yang masih minim sarana penerangan lampu, hal tersebut sangatlah difahami oleh Pemerintah Desa Sidokumpul Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, dengan merealisasikan pemasangan PJU.


Saat ditemui Kades Sidokumpul Ahmad Asyhar, ST menuturkan," Bahwa penerangan lampu jalan yang tersebar sebanyak 20 titik, 8 titik ada di RT 01, yaitu jalan menuju Balai Desa, dan 12 titik dipasang di RT. 02, yaitu jalan menuju Masjid dan Madrasah. Itu merupakan salah satu wujud perhatiannya akan kebutuhan masyarakat dalam hal penerangan jalan, supaya memberikan kenyamanan saat melintas pada malam hari. Katanya Sabtu (1/5/2021).


“Dengan direalisasikan penerangan jalan ini agar warga nyaman menjalankan rutinitas pada malam hari, karena kebetulan lingkungannya masih banyak lokasi jalan yang sangat minim penerangan, selain itu juga tujuannya untuk meminimalisir kejahatan pada malam hari. Terang Ahmad Asyhar.


Masih Ahmad Asyhar," Dengan adanya penerangan jalan umum, diharapkan keamanan desa semakin terjaga mengingat, wilayah-wilayah yang rawan sudah terang, dan petugas jaga (linmas) mudah mengontrol keamanan di Desa”


Menurutnya, sebagaimana diketahui fungsi Penerangan jalan ini selain bermanfaat dalam meningkatkan kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam beraktifitas, juga dapat menurunkan angka kriminalitas, sehingga Kamtibmas dapat terjaga terutama pada malam hari. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads