Breaking

Post Top Ad


5/01/2021

Bersama Bank Sampah " BERLIAN " Masyarakat Bisa Menabung

Gresik, pojokpudak.com


Dengan banyaknya sampah yang sering kita jumpai dipinggir jalan serta liar di wilayah desa.


Hal ini, belakangan mulai memicu persoalan seperti pencemaran dan dampaknya pada lahan pertanian di dekatnya.


Untuk itu kami akan mempaving jalan menuju tempat pembuangan sampah, yang terletak disebelah selatan desa, hampir perbatasan dengan tanah Masangan, Kata Ahmad Asyhar, ST, selaku Kepala Desa  Sidokumpul Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Sabtu (1/5/2021).


Semangat pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan di desa terus kami tingkatkan. Alhamdulillah warga kami sangat sadar dengan kebersihan lingkungan rumah maupun di pingir sawah.


Sebab bagi Ahmad Asyhar, ST, Sampah itu masalah klasik yang butuh penangan serius. Baik pemilahan sampah, penyediaan bak sampah rumah tangga, maupun pembuangan akhir.  


Pemerintah Desa (Pemdes) masih belum maksimal dalam hal pemilahan dan penjualan sampah yang ditangani oleh bank sampah " BERLIAN " karena beberapa faktor, diantaranya ," Sistem bank sampah adalah  hasil penjualan sampah rumah tangga DITABUNG, sementara disisi lain warga minta kontan ada yang minta barter dengan bawang, dan sebagainya. Itulah yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemdes. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads