Breaking

Post Top Ad

5/21/2021

Begini Saat Camat Hadiri Sosialisasi dan Bimtek SDGs Di Tiga Desa

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk percepatan data, agar nantinya selesai tepat waktu di akhir bulan mei mendatang Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori hadiri di tiga Desa saat melaksanakan Sosialisasi dan Bimtek Pemutakhiran Data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa. Jumat (21/5/2021).

Adapun tiga desa tersebut yang dikunjungi diantaranya Desa Babatan, Ganggang dan  Desa Sekarputih Kecamatan setempat.

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kepala Desa Babatan Sagita, Sekarputih Syamsudin, dan Kepala Desa Ganggang Awi dan puluhan peserta Bimtek.

Dalam kunjungannya ketiga desa tersebut Jusuf Ansyori menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman sebagai dasar perhitungan formulasi Dana Desa dan yang lebih diutamakan hasil pendataan nantinya.

“Kegiatan ini Pendataan SDGs Desa ini bertujuan sebagai dasar pemerintah untuk pengmbilan kebijakan ditahun mendatang dan yg terpenting hasil pendataan nantinya mejadi rujukan semua data yang dibutuhkan,” jelasnya.

Jusuf Ansyori meminta kepada Kepala Desa agar adanya penegasan dari setiap Desa, agar pokja relawan pendataan desa segera dibentuk dan melakukan pendataan, terkait kendala-kendala yang ada pada Kecamatan maupun Desa selanjutnya akan dibahas kembali dan dicari solusi yang bisa digunakan demi kelancaran pemutakhiran data SDGs pada seluruh Desa di Kecamatan Balongpanggang, sebab di akhir bulan mei harus rampung.

Sementara Kepala Desa Babatan Sagita menuturkan,"Dalam pendataan nantinya saya harap benar-benar teliti, jangan sampai asal di isi," 

Jika ada yang kurang paham bertanya pada Pendamping Desa atau pearngkat desa yaitu Pak Sekdes ,  Mas. Irul dan Mas Titis. Sebab malu bertanya sesal di jalan. Jelasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads