Breaking

Post Top Ad

5/21/2021

Pesan Jusuf Ansyori Pada Tim SDGs Desa Karangsemanding dan Desa Tenggor

Gresik, pojokpudak.com


Puluhan peserta tim relawan Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa 2021, di Desa Tenggor dan Desa Karangsemanding yang terdiri atas Perangkat Desa, Ibu PKK dan Karang Taruna (Kartar), di Aula desa setempat. Jumat (21/5)2021) malam.

Dalam kunjungan ke dua desa, diantaranya Desa Tenggor dan Desa Karangsemanding, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengatakan," Sosialisasi sekaligus pembekalan dan Pembentukan terhadap Kelompok Kerja (Pokja) tim SDGs itu, yang bertujuan untuk pendataan yang selanjutnya di realisasikan ke masyarakat. 

Dalam pekerjaan tim Pokja itu diberi waktu sampai akhir bulan mei dan harus ada hasil laporan karena data sangat penting bagi pemerintah untuk perencanaan pembangunan yang berkelanjutan serta pengambilan kebijakan.

Kegiatan pendataan SDGs Desa merupakan seperangkat tujuan, sasaran dan indikator pembangunan yang berkelanjutan. Pendataan tersebut adalah suatu rangkaian dalam proses perencanaan pembangunan di desa secara merata dan tepat sasaran. 

Data yang disajikan harus sesuai dengan kondisi terkini agar tidak terjadi kesalahan dalam proses penyusunan data sebagai acuan arah proses perencanaan pembangunan di desa. 

Kepada relawan saya harapkan agar nantinya door to door. Tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Tenggor Kowiato dan Kepala Desa Karangsemanding M. Zaini, berharap tim pokja yang sudah di tunjuk memahami serta melaksanakan kegiatan dengan sebaik mungkin, dan memanfaatkan waktu yang telah ditentukan. 

Pelaksanaan tim Pokja atau relawan SDGs jika masih ada kekurangan atau kesulitan harus cepat melengkapi kekurangan dari hasil survey tersebut, sebelum di upload ke aplikasi SDGs.

Sosialisasi ini untuk meningkatkan sinergitas guna percepatan Pencapaian tujuan SDGs Desa yang merupakan tindak lanjut implementasi dari surat Direktur Jenderal Kementerian desa nomor 1 tanggal 1 maret 2001 tentang pemutahiran data.

Kepada tim pokja bahwasannya data yang akan diperoleh harus kondisi nyata, akurat serta data real yang didapat,”  Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads