Breaking

Post Top Ad

5/22/2021

Pakai Rompi dan Topi, Relawan Desa Wotansari Siap Maksimal Program SDGs

Gresik, pojokpudak.com


Relawan Desa Wotansari menyatakan siap mensukseskan program SDGs. Pernyataan itu dilontarkan saat kegiatan bimbingan teknis pokja relawan SDGs Desa Tahun 2021 di balai desa setempat, Kamis (20/5/2021) malam. Bimtek itu dihadiri Camat, Kepala Desa (Kades), BPD dan pendamping desa. 

Menariknya, para relawan yang hadir dalam bimtek tersebut memakai atribut lengkap. Yakni memakai topi dan rompi yang menandakan relawan siap dan berupaya maksimal mensukseskan program tersebut. 

SDGs sendiri merupakan singkatan dari Sustainable Development Goal's. Suatu program dari kementrian desa dan transmigrasi yang bersumber dari dana desa sebagai upaya dalam mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan,  peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan,  desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kades Wotansari Hariyono dalam sambutannya mengatakan guna melaksanakan program ini, pihaknya harus melakukan perubahan APBDes. Itu artinya, ada program atau pembangunanan hasil dari musrenbangdes terpaksa ditunda demi mensukseskan program ini ."  SGDs ini wajib hukumnya, ini dari kementrian desa, bukan insiatif kepala desa. Makanya harus kita laksanakan," ungkap Kades.

Sedangkan Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menyatakan ini adalah program prioritas dari kemendes dan setiap desa harus melaksanakan kegiatan ini. Apalagi waktu pelaksanaannya mepet. Hanya sampai akhir bulan ini. 

Oleh sebab itu, para relawan yang ditugaskan harus bergerak cepat mendata warga dan benar-benar sesuai fakta," Kami harapkan datanya harus benar-benar real," (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads