Breaking

Post Top Ad

5/22/2021

Karena SDGs Menyangkut Segala Bidang, Kami Harapkan Dukungannya

Gresik, pojokpudak.com



Bertempat di Pendopo Kantor Desa Wahas Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Pada Kamis (20/5/2021) Malam dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Pemutakhiran Data Sustainable Development Goal's  (SDGs) Desa Tahun 2021.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kepala Desa Wahas H. Maskur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa,, Perangkat desa, Kepala dusun, RT, RW, PKK dan Karangtaruna.

Sosialisasi Pemutakhiran Data ini merupakan Sosialisasi pelaksanaan pendataan desa berbasis SDGs yang merupakan program pemerintah pusat di mana pendataan dimulai di tingkat RT hingga ke desa, sehingga lahirlah status desa melalui Indeks Desa Membangun (IDM) yang merupakan tolak ukur status desa ke depan di mana dibentuk relawan desa atau Pokja sebagai pelaksana kegiatan ini.

Dalam sambutannya Kades H. Maskur mengatakan," pada kegiatan sosialisasi tersebut mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan yang direncanakan, dimana pendataan ini dinilai sangat penting untuk masyarakat sebagai bentuk pemutakhiran data.

“Mari kita sukseskan Pendataan SDGs desa mulai per KK dan Individu agar semua warga lebih cepat mendapatkan Informasi dan lebih cepat bergerak dan mendapatkan hasil sesuai yang di inginkan” ungkapnya.

Lebih jauh Maskur menerangkan," SDGs ini sangat penting, karena menyangkut disegala bidang, untuk itu kami harapkan dukungan sepenuhnya untuk kemajuan desa," Tambahnya.

Sementara itu Jusuf Ansyori mengingat program ini masih baru, oleh sebab itu karena belum dianggarkan, kami berharap bisa dianggarkan melalui dana desa. Untuk itu perlu adanya perubahan anggaran. Dengan cara Musyawarah Desa (Musdes).

Saya ingatkan bagi yang bertugas diharap door to door, data secara benar perorang dan per KK. Sebab batas akhir harus selesai. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads