Breaking

Post Top Ad

5/22/2021

Wabup Gresik Anugerahi Gelar Profesor Pariwisata untuk Kades Abdul Halim

Gresik, pojokpudak com


Keberhasilanan Kades Sekapuk Abdul Halim memajukan dunia Pariwisata hingga mengharumkan Kabupaten Gresik di kancah Internasional mendapat apresiasi luar biasa dari Wakil Bupati (Wabup) Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd. Orang nomor 2 di lingkungan Pemkab Gresik ini menganugerahi gelar 'Profesor Pariwisata' untuk Kades Abdul Halim yang akrab disapa AHA bertepatan dengan momen Hari Kebangkitan Nasional (HKN), 20 Mei 2021, kemarin. 

Penganugerahan Gelar Profesor Pariwisata tersebut disaksikan langsung oleh belasan relawan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang waktu itu menggelar acara audiensi dengan Wabup Gresik di Waroeng Miliarder area wisata alam Setigi (Selo Tirto Giri) Desa Sekapuk Ujungpangkah. 

"Pak Kades Abdul Halim benar-benar luar biasa berhasil memajukan wisata Setigi hingga terkenal dan meraih prestasi di kancah Internasional. Beliau layak mendapat gelar Profesor Pariwisata," ujar wanita muslimah yang akrab disapa Bu Min saat berada di wisata Setigi, kemarin. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Bu Min didampingi Camat Ujungpangkah Heru Budi Setiawan, SE, selain menggelar silaturahmi dengan para relawan TKSK se-Kabupaten Gresik, juga meluangkan waktu untuk berkeliling menikmati keindahan wisata alam Setigi. 

Kades Sekapuk Abdul Halim yang berjuluk Ki Begawan Setigi ini tampak begitu bahagia dan penuh semangat mendapat kunjungan dari Wabup Bu Min yang tak lain adalah Putri Almaghfurlah KH Ahmad Muhammad Alhamad Ponpes Sepuh Qomaruddin Bungah ini. 

Kades AHA juga meminta dukungan kepada Pemeritah Kabupaten Gresik bahwa ada keinginan besar untuk mengembangkan lokasi wisata Setigi ini.

“Kami sudah mempersiapkan Agrowisata yang akan dinamakan Kebun Pak Inggih (KPI). Selain itu, kami juga siap support wujudkan Gresik kota Syahbandar dan Bu Wabup Ning Min Siap mendatangkan Kapal Bekas di Setigi dan nanti dinamakan Bukan Kapal Nuh (BKN). Kedua menjadikan akses jalan menuju agrowisata yg pernah dilewati Gus Yani dibangun semulus pipi bayi," tandas Kades Abdul Halim menirukan apa yang disampaikan Wabup Gresik. 

Usai mendapat kunjungan dari Wabup Gresik, di akun Facebooknya Abdul Halim menuliskan: 

Keinginan sudah tersampaikan, selanjutnya kami tunggu direalisasikan. Ucapan tanpa pembuktian itu kebohongan. Jabatan merupakan amanah dan pengabdian.

Terima kasih kami sampaikan, Ibu Wabup Gresik sudah kunjungi SETIGI. Obrolan SETIGI sekaligus KPI (Kebun Pak Inggih). Jangan lupa besok SETIGI sudah mulai buka lagi. Kami tunggu kedatangan para pejuang ekonomi yaitu Anda semua yang sudi datangi wisata kami. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads