Breaking

Post Top Ad

5/21/2021

Mari Bekerjasama Baik RT Maupun Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com


Pmerintah Desa Jombangdelik, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Tim Relawan Pendataan Sustainable Development Goal's (SDGs) Tahun 2021, bertempat di Pendopo kantor balai desa setempat. Jumat (21/05/2021) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kepala Desa Jombangdelik Sudarman, Sekdes Lilik, Pendamping Desa (PD) Rusmanu, Jatmiko selaku nara sumber serta seluruh tim relawan yang hadir untuk mengikuti pelatihan.

SDGs Desa merupakan tujuan pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021. 

Dalam sambutan pada kegiatan ini, Kepala Desa Jombangdelik Sudarman mengharapkan agar tim relawan pendataan benar-benar serius mengikuti materi yang disampaikan oleh pemateri. 

“Tetap fokus ikuti kegiatan, sehingga dapat dipahami dan mampu diaplikasikan di lapangan sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing peserta, dengan melakukan pendataan langsung kesemua rumah warga masyarakat,” ucapnya.

Lebih jauh Sudarman menuturkan," Dimana tim SDGs ini tugas kita nanti adalah mendata apa saja di wilayah kita, Sehingga nanti dalam pendataan dari hasil nanti sesuai profil desa khususnya di pembangunan kita.

Mari kita bekerjasama baik itu RT maupun masyarakat, sebab nantinya untuk kepentingan bersama.

Data yang kita peroleh ini benar-benar realita, saya berharap bisa menyampaikan tim ini utk melaksanakan tugas.

Sementara itu, Camat Balongpanggang mengatakan melalui kegiatan pemutakhiran data SDGs desa ini, selain dimaksudkan sebagai sumber data dan informasi dasar dalam menentukan kebijakan pembangunan desa, juga dimaksudkan untuk melihat kondisi perkembangan kemandirian desa.

Saya berharap agar nantinya tim pendata, bisa bekerja lebih maksimal, sebab tugas ini berakhir bulan mei. Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads