Breaking

Post Top Ad

5/29/2021

DANDIM 0817/GRESIK RESMI BUKA PERSAMI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA SMT I TA. 2021

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di halaman Makoramil 0817/10 Benjeng, puluhan Saka Wira Kartika berkumpul untuk melaksanakan kegiatan pembukaan penyelenggaraan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0817/Gresik semester I TA 2021. Yang dipimpin oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol pada Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu kali ini bertemakan “ MEWUJUDKAN BINTER TNI AD YANG ADAPTIF MELALUI PEMBINAAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA GUNA MEMBENTUK GENERASI MUDA YANG BERKARAKTER DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN ”,

Beberapa tujuan diselenggarakan kegiatan Persami adalah untuk membina dan mengembangkan sikap Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tangguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab, meningkatkan Wawasan Kebangsaan serta rasa persaudaraan dan persatuan. Serta membiasakan hidup bersama dan bergotong royong serta menanamkan sifat toleransi dan kesetiakawanan.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari sehingga disebut dengan Persami atau, dalam rangkaian acara Dandim Gresik melakukan penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan Saka Wira Kartika. Dengan hal ini dinyatakan bahwa Persami siap dilaksanakan. Berikutnya seluruh peserta Persami nantinya akan diberikan bekal dan ilmu yang berguna dimasa depan oleh Instrukstur yang sudah pengalaman dibidang masing-masing materi. 

Dandim menyampaikan “ Saya berpesan kepada panitia penyelenggara, berikanlah bimbingan dan arahan agar adik-adik Saka Wira Kartika kita menjadi kader-kader bangsa yang handal yang mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar, menjadi generasi yang mampu mengatasi permasalahan bangsa tanpa meninggalkan Jati Diri bangsa Indonesia yang cinta damai, yang selalu mengedepankan cara-cara Persuasif, Kekeluargaan dan Gotong Royong yang selama ini semakin dilupakan oleh generasi muda ”.tuturnya


“ Dan saya juga berharap kepada adik-adik para peserta PERSAMI Saka Wira Kartika Kodim 0817 Semester I TA 2021, agar selalu memperhatikan semua materi-materi yang akan diberikan oleh Panitia  Penyelenggara atau Instruktur kepada kalian. Konsentrasikan seluruh perhatian dan pikiranmu untuk menerima dan memahami semua materi  Perkemahan. 

Yakinlah bahwa pada saatnya nanti semua yang kalian dapat ini akan berguna untuk diri kalian sendiri maupun bagi lingkungan dimanapun kalian tinggal. 

Jadikanlah  kegiatan Perkemahan Ini sebagai wadah untuk menimba pengetahuan yang kelak akan menjadi bekal kalian dalam menghadapi kehidupan yang semakin sulit ini ”. tambah Dandim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads