Breaking

Post Top Ad

5/27/2021

Tetap Semangat di Tengah Pandemi, Rombongan Pejabat Pemkab Sumedang Jawa Barat Berkunjung ke Setigi

Gresik, pojokpudak.com



Pandemi
yang hingga kini belum juga sirna, ternyata tidak mematahkan semangat untuk terus bersinergi dan berinovasi. Seperti yang dilakukan Rombongan Pejabat Pemkab Sumedang Jawa Barat yang menggelar Studi Komparatif dengan tema "Success Story dan Pengembangan BUMDesa".

Pemkab Sumedang Jawa Barat memilih Studi Komparasi ke Pemdes Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah Gresik, karena ingin belajar banyak atas keberhasilan Sekapuk menjadi Desa Miliarder serta menjadikan wisata Setigi terkenal hingga ke mancanegara. 

Tidak tanggung-tanggung, rombongan sebanyak 35 orang ini terdiri atas jajaran Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Pemkab Sumedang Jawa Barat, Camat, Kades, Forum Delegasi Musrenbang (FDM), Forum BumDesa Sumedang, Direktur BumDesa serta dari unsur media Sumedang. 


"Kami atas nama Pemkab Sumedang Jawa Barat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penerimaan yang spesial dari Kades Sekapuk dan jajaran. Kami benar-benar mendapatkan banyak inspirasi dan ilmu yang luar biasa untuk membangun desa-desa di Sumedang menjadi lebih baik lagi," tegas Sekretaris Dinas PMD Pemkab Sumedang, Drs Lili Rahli mewakili rombongan saat berada di Balai Desa Sekapuk dan dilanjut dengan berkunjung ke Setigi, Kamis (27/5/2021). 

Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim (AHA) berucap Alhamdulillah, karena di tengah pandemi, ternyata tidak menyurutkan semangat teman-teman dalam membangun desanya, seperti halnya Rombongan Pemkab Sumedang Jawa Barat yang hadir di Sekapuk hari ini.

"Terima kasih buat Dinas PMD Jawa Barat beserta para camat dan kades dari Kabupaten Sumedang yang sudah memilih desa kami untuk studi tiru. Semoga diberikan keberkahan dan kelancaran dalam perjalanan dan juga pembangunannya di desa masing-masing yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," ungkap Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini. 

Lebih lanjut Kades AHA menambahkan, Pemdes Sekapuk memiliki Pusat Diklat Desa Miliarder (PDDM) Sekapuk yang siap berbagi ilmu untuk menjadikan seluruh desa di Indonesia semangat membangun desa hingga menjadi Desa Miliarder. 

"Jika orang lain bisa, maka kita lebih bisa. 

Semangat membangun desa untuk bangsa.

Teruslah berbuat yang bermanfaat, jangan pernah berpikir atau berbuat untuk memanfaatkan masyarakat," pungkas AHA. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads