Breaking

Post Top Ad

5/27/2021

SALAH SATU BENTUK PERHATIAN KODIM 0817/GRESIK KEPADA PARA PURNAWIRAWAN DAN WARAKAWURI

Gresik, pojokpudak.com


Wujud bentuk perhatian dalam masa pandemi sekarang ini adalah Kodim 0817/Gresik melaksanakan pemberian Vaksinasi terhadap ratusan Purnawirawan dan Warakawuri yang berdomisili di wilayah Kabupaten Gresik pada Selasa (25/5/2021).


Selain Purnawirawan dan Warakawuri sejumlah Personil dan Anggota Persit KCK Cab. XLIV Kodim 0817/Gresik serta KBT juga mendapatkan vaksin tersebut. Bertempat di Aula Brigjen TNI Rahmatullah  atau yang biasanya disebut Aula Makodim kegiatan vaksinasi ini di selenggarakan dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat. 


Indonesia menggunakan dua jenis vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi gratis, yakni Sinovac dan AstraZeneca.

dan kali ini Kodim 0817/Gresik memberikan vaksinasi dengan jenis Vaksinasi Covid-19 Astrazeneca, 


Mengapa menggunakan Vaksin Covid-19 Astrazeneca, dikarenakan menurut pakar imunisasi dr Elizabeth Jane Soepardi mengatakan, saat ini Astrazeneca menjadi vaksin covid-19 yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa vaksin ini aman dan efektif untuk melindungi tubuh dari risiko Covid-19 yang sangat serius. 


Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol menuturkan “Selain kepada para Prajurit dan anggota Persit kami juga tidak melupakan para Purnawirawan dan Warakawuri untuk diberikan vaksinasi, karena dengan kondisi sekarang ini diusia para Purnawirawan kekebalan tubuhnya sudah mulai menurun, sehingga dirasa beliau harus diproteksi juga dari penyebaran virus covid-19. Dan ini adalah salah satu upaya Kodim 0817/Gresik membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus covid-19 khususnya di Kabupaten Gresik.”tuturnya


Masih Dandim “Saya berpesan kepada semua yang telah melaksanakan vaksinasi agar tetap memperhatikan pola hidup yang sehat, patuhi aturan pemerintah dengan tertib menerapkan protokol kesehatan, konsumsi makanan yang sehat dan vitamin, serta olah raga yang cukup, dengan penerapan yang bagus imun tubuh kita akan tetap terjaga dan virus tidak akan mudah menyerang tubuh kita. Tetap semangat.”tambahnya. (Td/Dyo(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads