Breaking

Post Top Ad

5/26/2021

PWI Gresik Beri Tas Sekolah Bagi Yatim Non Panti

Gresik, pojokpudak.com


Keceriaan dan kegembiraan bagi anak sekolah adalah saat tahun ajaran baru, naik ke sekokah yang lebih tinggi, dan mengenakan baju dan tas baru, namun bagi yatim hal tersebut jauh dari angan angan, demikian diungkap oleh Ketua PWI Kabupaten Gresik Solahudin, seusai memberikan tas sekolah bagi anak yatim non panti, di Kel Singosari, Kebomas, Selasa ( 25/5/2021).


" Bagi anak yatim usia sekolah SD dan SMP yang diluar panti dan keluarga kurang mendukung alias masih pra sejahtera, tentunya sangat bergembira seperti teman yang lain saat masuk sekolah bulan depan dan memakai tas yang baru," jelas cak Hud panggilan akrabnya.


Lebih lanjut dikatakan, ada sisa beberapa tas yang bisa di gunakan sebagai tas sekolah, sisa dari Sosialisasi 4 pilar oleh anggota MPR RI beberapa waktu.


Ada puluhan yatim non panti yang masuk keluarga pra sejahtera di lingkup kelurahan Singosari, Sidomoro, dan Gending Kecamatan Kebomas.


Pembimbing bagi anak yatim non panti, bunda Iin Budiarti di Jln Veteran, Gresik ini membantu anak yatim non panti ini dalam tambahan pelajaran sekolah dan mengaji secara gratis.


" Kegiatan dalam mendampingi pembelajaran bagi anak yatim non panti baru berjalan beberapa bulan,  melihat beberapa tas buat menyimpan buku para anak yatim ini ada yang kelihatan rusak dan menyedihkan, makanya kami mencari yang bisa berikan alat perlengkapan sekolah," kata bunda Iin. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads