Breaking

Post Top Ad


5/02/2021

Launching Gantangan Bayu BC Diwarnai 4 Jenis Burung Berkicau

Gresik, pojokpudak.com


Jumlah gantangan burung berkicau di Kabupaten Gresik kini bertambah satu lagi, H. Sayib penggemar kicau mania yang juga Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Balongpanggang, Minggu 2 Mei 2021 melakukan launching Gantangan burung berkicau miliknya yang diberi nama “Gantangan Bayu Bird Club. Bertempat di Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. 


Acara launching “Gantagan Bayu Birds Club” dihadiri Anggota DPRD Gresik Hj. Khomsatun, Kepala Desa Dapet sekaligus Sekjen AKD Kabupaten Siswadi, Polo Yupi para tokoh warga Desa Dapet, para penggemar burung berkicau, event organizer gantangan burung dan para pemuda sekitar.



Sayib pemilik arena gantangan menyampaikan," maksud saya mendirikan ini adalah guna untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan mewadahi anak-anak muda, untuk memberi ruang kreatif bagi para pemuda khususnya yang ada di sekitar kediaman saya ini, sebab banyak sekali potensi pekerjaan yang bisa dilakukan oleh warga sekitar,"


Disini Gantangan Burung Bayu BC menyediakan 10 stand aneka kuliner dan Mushola, dimana nantinya mereka kalau beristirahat bisa mencicipi hasil kuliner warga sekitar.


Mengingat masa pandemi, kami harapkan untuk peserta dan pengunjung agar nantinya tetap kita wajib Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu dengan 5M. Tambahnya.


Sementara Anggota Dewan DPRD Gresik Hj. Komsatun mengapresiasi dengan kegiatan ini, karena melalui gantangan ini kita bisa lebih mencintai habitat burung, terlebih untuk jalin silaturahmi antar pengemar burung, yang dari lintas Kabupaten" 



Menurutnya di arena gantangan ini para pemuda dan ibu-ibu rumahtangga bisa memiliki kegiatan dan pekerjaan, diantaranya bisa sebagai anggota kru EO gantangan, tenaga parkir , warung kopi, warung makan, jual pakan burung dan properti untuk burung.


” Karena nanti para peserta lomba dan krunya pasti banyak, dan mereka butuh sarana itu semua,” Terangnya.


Ketua panitia Iswandono atau yang akrab dipanggil Mr.Gacor menambahkan," Berbagai burung di lombakan seperti Burung Cicak Hijau, Murai, Cendet dan Burung Labet yang telah di kelompokkan sesuai dengan kwalitas burung.



Gantangan adalah perhelatan yang wajib di ikuti sebagai ajang perlombaan antar anggota komunitas burung kicau, di samping melatih mental burung juga untuk meningkatkan kelas burung. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads