Breaking

Post Top Ad

5/14/2021

LIBUR LEBARAN : DI LOKASI WISATA BABINSA UJUNGPANGKAH TETAP PANTAU PROKES

Gresik, pojokpudak.com


 

Dalam libur lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M, menjadi hal yang berbeda, dikarenakan kesempatan untuk bersilaturahmi bersama kelurga di Desa atau Mudik oleh pemerintah sementara ini tidak diperkenankan.


Sehingga menjadi alternatif lain digunakan sebagian masyarakat untuk berwisata di lokasi wisata yang berada di sekitar tempat tinggalnya.


Seperti yang dilakukan masyarakat sekitar Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, tepatnya di Wisata Setigi dan Wagos. Jumat (14/5/2021).


Oleh karena itu untuk tetap memantau situasi dan perkembangannya, beberapa Babinsa Koramil 0817/13 Ujungpangkah tetap melakukan kegiatan Pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Wisata Setigi dan Wagos, dengan dibantu oleh Personil Polsek, Trantib kecamatan dan Satgas Covid-19 Desa Sekapuk dan Desa Gosari.


Dilokasi wisata tersebut Babinsa Ujungpangkah tetap memperhatikan dan menghimbau kepada pengunjung dan petugas lokasi wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan mengecek suhu tubuh kepada para pengunjung yang datang dan megarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak untuk tidak bergerombol untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 dalam masa libur lebaran.


Selain itu petugas gabungan tersebut juga memberikan masker kepada pengunjung yang lupa tidak menggunakan masker.


“Walaupun dalam kondisi libur lebaran kami para petugas tetap bertugas dengan maksimal, karena dalam masa liburan tersebut kami berharap tetap kondusif dan aman dari penyebaran virus covid-19.


Dan kami akan tetap menjalankan tugas dengan baik, walaupun keluarga juga menunggu kami untuk bisa bersilaturahmi bersama keluarga diwaktu liburan seperti ini,”ucap Babinsa. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads