Breaking

Post Top Ad


5/04/2021

Uji Sampling Rapid Antigen Siswa dan Guru UPT SMPN 5 Gresik. Drs. H. Muhammad Maftuh, M.Pd : Alhamdulillah Hasilnya Negatif

Gresik, pojokpudak.com

Foto : Kepala Sekolah UPT SMPN 5 Gresik sekaligus Kepala MKKS UPT SMPN Gresik yang baru Drs. H. Muhammad Maftuh, M.Pd.




Guna mencegah penularan virus covid-19 agar tidak timbul klaster baru saat dibukanya pelaksanaan pembelajaran tatap muka, pihak puskesmas di dampingi muspika melaksanakan uji sampling Rapid Antigen secara acak ke sejumlah lembaga pendidikan yang melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut.


Salah satunya ialah di UPT SMPN 5 Gresik. Sebanyak 6 warga sekolah yang terdiri dari 3 siswa dan 3 guru mengikuti uji sampling Rapid Antigen di halaman sekolah, Selasa (4/5/2021). 


Uji sampling yang dilakukan pihak puskesmas itupun disaksikan langsung Kepala Sekolah, Muspika Cerme serta Kepala Puskesmas Cerme.


Setelah mengambil uji sampling, tak berselang lama petugas uji sampling itu mengumumkan bahwa baik siswa maupun guru yang mengikuti uji sampling tersebut diketahui hasilnya negatif.


Kepala Sekolah UPT SMPN 5 Gresik sekaligus Ketua MKKS UPT SMPN Gresik yang baru Drs. H Muhammad Maftuh, M.Pd ketika dikonfirmasi mengucapkan rasa syukur karena siswa dan guru yang mengikuti uji sampling tersebut hasilnya negatif.


Masih Maftuh secara de facto ini menerangkan bahwa wajar uji sampling itu dilaksanakan di sekolah ini karena masa PTM sudah berjalan dua minggu.


Diapun berharap kepada semua stakeholder, seperti siswa dan tenaga pendidik harus patuh menjalankan protokol kesehatan ketat yang sudah ditetapkan demi lancarnya pembelajaran tatap muka ini. 


Sedangkan Camat Cerme Suyono mewakili tiga pilar Muspika mengatakan kegiatan untuk menindaklanjuti pembelajaran tatap muka yang sudah dibuka beberapa hari terakhir dan enam sampling tersebut dapat diketahui hasilnya negatif. 


Diapun berharap dengan hasil swab tersebut tidak muncul kluster baru di wilayah Kecamatan Cerme. (Rof/Dyo).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads