Breaking

Post Top Ad


6/25/2021

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemdes Babatan Gelar Penyemprotan Disinfektan

Gresik, pojokpudak.com


Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19), Pemerintahan Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik bersama Babinsa dan seluruh perangkat desa, BPD menggelar penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Babatan, Jumat (25/6/2021) .



Kegiatan penyemprotan yang dipimpin langsung oleh, Sekdes Babatan Harjo Iwan, dan turut ikut dalam kegiatan penyemprotan Babinsa Babatan Serda Dwi, beserta perangkat desa lainnya.


 Dengan sasarannya tempat umum seperti Kantor Desa, Aula, Masjid, Pustu, Rumah-rumah dan Sarana Olahraga.



Saat dikonfirmasi Sekdes Babatan Harjo Iwan mengatakan, penyemprotan desinfektan dilaksanakan di beberapa Dusun diantaranya Dusun Mojopuro, Bapuh, Babatan, Wareng, Jatisari dan Kedungjati, di bagi beberapa kelompok.



“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini kita untuk melindungi atau mencegah potensi penularan terhadap warga kami dari wabah virus yang sudah meresahkan ini dan memutus mata rantai penyebarannya,” ujarnya.



Selain itu, dirinya juga meminta pada masyarakat Babatan yang habis dari luar daerah yang masuk ke wilayahnya agar melapor dan mengisolasi sendiri. Kebijakan isolasi itu guna memutus mata rantai penyebaran corona (Covid-19). " Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” Tegasnya.



Terakhir Harjo Iwan menghimbau masyarakat Desa Babatan agar mengikuti arahan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutuskan rantai penyebaran virus corona (Covid 19). Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads