Breaking

Post Top Ad

6/10/2021

BABINSA DAN KADES KEDUNG RUKEM, BERIKAN EDUKASI KEPADA WARGA KETIKA MELAKSANAKAN VAKSINASI

Gresik, pojokpudak.com


Pemberian vaksinasi Astrazeneca tahap pertama akan diberikan kepada ratusan masyarakat, yang terselenggara di Balai Desa Kedung Rukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, pada Kamis (10/6/2021).

Masyarakat binaan Koramil 0817/10 Benjeng, turut antusias mengikuti kegiatan vaksinasi, banyak pertanyaan yang terbersit dari warga yang hadir, ada yang semangat adapula yang masih khawatir dikarenakan masih belum faham dengan vaksin yang akan diberikan.

Serda Untung, adalah Babinsa yang bertugas membina wilayah dan masyarakat Desa Kedung Rukem. Mengetahui hal tersebut dirinya didampingi Kepala Desa Kedung Rukem Bayu Prahaja Hadinata, S.Sos mendatangi satu demi satu warganya sembari menyampaikan edukasi terkait vaksin yang akan diberikan, dan apa kegunaannya, sehingga warganya yang akan divaksin akhirnya memahaminya.

“Banyak yang kita lakukan kepada masyarakat dan wilayah binaan ditengah masa pandemi, kita kerap kali berkeliling dari desa ke desa, kampung ke kampung dengan harapan masyarakat bisa aman dari penyebaran virus covid-19.

Terlebih sekarang ada pemberian vaksinasi tahap pertama, saya pribadi selaku Babinsa Kedung Rukem merasakan senang akhirnya masyarakat binaan saya bisa lebih terproteksi dari bahaya virus ini.

Tetapi saya akan terus gencarkan himbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak lengah, karena dimulai dari kita untuk menerapkan pola hidup sehat dan aman dari covid-19.” Tambahnya. 

Sementara itu Bayu Prahaja Hadinata Menuturkan, Alhamdllah warga masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Untuk itu kami berharap agar nantinya seluruh warga bisa tercover vaksin secara bertahap.

Adapun jumlah warga yang hadir 309 orang, yang tidak bisa di vaksin 12 orang sedangkan yang di vaksin  297 orang. Jelasnya.

" Saya imbau kepada masyarakat jangan takut, karena vaksin ini terbukti halal dan aman.

Meskipun kita sudah di vaksin, kami harap tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads