Breaking

Post Top Ad


6/22/2021

Capaian 50 % Pembangunan, TPK Desa Babatan Terus Bekerja

Gresik, pojokpudak.cok


Meski kondisi masih belum stabil karena harus prihatin dengan adanya wabah pandemi Covid yang belum berakhir serta adanya sefokussing pada penangangan Covid dan pemulihan ekonomi, namun itu tidak menjadi halangan bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, terus melanjutkan pembangunan yang sudah menjadi skala perioritas pada ploting anggaran yang ditetapkan.


Saat media ini melakukan monitoring sebagai bagian dari control sosial dan menjumpai Sekretaris Desa (Sekdes) Babatan Harjo Iwan Saat dilokasi kegiatan. mendapatkan informasi sesuai penjelasan Harjo Iwan bahwa pelaksanaan tersebut sedang berjalan dengan progres 60 % sudah dilaksanakan dan beberapa hari sebelumnya sudah ada monitoring dan evaluasi (Monev) dari Dinas terkait dengan capaian 50 % Saat itu dan dinyatakan sudah sesuai dengan prosedur.



Ia  juga berterima kasih kepada para pekerja dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang telah menjalankan tugas dengan baik, walaupun saat ini juga terpengaruh oleh cuaca atau kondisi alam yang bisa menghambat pengerjaan, khususnya hujan yang juga lumayan derasnya.


 Iwan juga menjelaskan bahwa keberadaan dirinya dilokasi ini adalah Ia ingin melihat progres secara langsung pasca monev dari instansi, serta melakukan pengecekan apakah fasilitas lainya masih terpasang dengan baik diantaranya Papan proyek, Baner himbauan disiplin protokoler kesehatan atau lainnya. Terangnya.


Adapun pelaksanaan pembangunan dikerjakan oleh warga asli desa Babatan yang mempunyai keahlian dalam bidang  tersebut dan terbagi di dua lokasi pembangunan.pungkas sekdes sembari menunjuk lokasi dan papan informasi kegiatan.



Sementara salah satu warga (Rokani) kepada media menyampaikan bahwa merasa senang dengan pembangunan ini sebab di samping kelihatan lebih rapi juga bisa memudahkan dalam menjaga kebersihan selokan agar air bisa lancar tidak sampai meluber ke jalan yang bisa menjadi penyebab rusaknya jalan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads