Breaking

Post Top Ad

6/05/2021

Dan Akhirnya, Setigi Juara 1 Anugerah Wisata Gresik (AWG) 2021

Gresik, pojokpudak.com


Dan akhirnya, tidak hanya Seven Media Asia yang menobatkan Setigi sebagai wisata buatan terbaik, namun Pemkab Gresik pun juga memberikan Penghargaan sebagai Juara 1 (satu) dalam Gelaran bergengsi Anugerah Wisata Gresik (AWG) 2021, Jumat (4/6/2021) malam.

Untuk diketahui, Malam Penghargaan AWG 2021 adalah rangkaian acara Program Nawa Karsa 99 Hari Gus Yani - Bu Min. Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang dipusatkan di halaman Pemkab Gresik ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus, M.Sc mewakili Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Tidak cukup sampai di situ, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA turut mengapresiasi secara virtual acara yang digelar Pemkab Gresik.

Menurutnya, Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min sangat kreatif dan inovatif melakukan terobosan pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata di tengah pandemi seperti sekarang ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, SE didampingi Wabup Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik Agustin Haloman Sinaga, AP, M.Si intinya menyampaikan bahwa Pemkab Gresik mengadakan AWG sebagai upaya pemulihan sektor wisata.

"Pemkab Gresik mengadakan AWG 2021 sebagai upaya pemulihan sektor wisata. Kami apresiasi usaha-usaha pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Gresik. Saat ini Gresik memiliki 128 daya tarik wisata dengan didukung oleh 51 kelompok sadar wiasata (pokdarwis) dan 6 desa wisata," ujar pejabat teras Pemkab Gresik yang akrab disapa Bang Naga ini. 

Selamat kepada para pemenang Penghargaan Anugerah Wisata Gresik (AWG) Tahun 2021.

Kategori Wisata Alam

Juara 3 Pantai Selayar Bawean

Juara 2 Pantai Delegan

Juara 1 Mangrove Hijau Daun Sangkapura

Kategori Wisata Buatan

Juara 3 Kampung Kreasi Sidokumpul

Juara 2 Eduwisata Lontar Sewu

Juara 1 SETIGI

Kategori Wisata Budaya

Juara 3 Situs Gosari Wagos

Juara 2 Bukit Surowiti

Juara 1 Makam Sunan Giri

Sementara itu, Kades Sekapuk Abdul Halim (AHA) menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Setigi meraih Juara 1 (satu) AWG 2021.Pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Gresik dan juga semuanya atas apresiasi dan juga para pengunjung semua.

#SETIGI_MILIK_BERSAMA_untuk_INDONESIA.

"Terima kasih atas penganugerahan pada wisata desa kami Sekapuk , semoga dengan semua ini kami makin bisa berinovasi lagi untuk negeri. Terima kasih warga Sekapuk semuanya dan juga segenap sahabat dan kerabat yang tidak bisa kami sebut satu persatu, kalian semua hebat dan JUARANYA," ungkap Kades AHA didampingi Aspri Sekar Dwi Cahyani, Manajer Setigi H Umar Efendi dan jajaran Pokdarwis (Kelompok sadar wisata) Setigi. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads