Breaking

Post Top Ad


6/13/2021

Gadis Metatu Terpilih Sebagai Kades PAW

Gadis Metatu


 Gresik, pojokpudak.com

Gadis Metatu menumbangkan 2 lelaki yang  turut pemilihan Kepala Desa (Kades) Metatu Pengganti Antar Waktu (PAW) pada Minggu (13/06/202).  Menjadi harapan baru bagi masyarakat desa Metatu yang telah ditinggalkan Kepala Desa terpilih Nurul Askin, S.Ag.(Alm) sejak tanggal 29 September 2020 karena kecelakaan.

Pelaksanaan PAW yang di gelar  dengan protokoler kesehatan tersebut dihadiri oleh ketiga Calon Kepala Desa Metatu Abdul Fatah, Muhammad Lutfi Hambali Abdillah, Diana Ervina, Kasi PMD Kabupaten Gresik yang diwakili Mukhid, sebanyak 187 Peserta Musyawarah Desa, Forpincam Benjeng  diantaranya Camat Benjeng Suryo Wibowo, Kapolsek AKP Sholeh Lukman Hadi, Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf Salami serta undangan lainnya.

Sebelum membuka secara resmi acara tersebut Camat Benjeng Suryo Wibowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Metatu patut menjadi contoh dalam kedewasaannya dalam hidup berdemokrasi sehingga setiap tahapan bisa dilalui sesuai dengan prosedur yang berlaku sehingga hari ini proses pemilihan bisa dijalankan. 

Ia juga mengapresiasi kinerja BPD dan Panitia pelaksana dalam menjalankan kewajibannya selama ini dengan penuh tanggung jawab dan tetap prosedural.

Suryo Wibowo juga berharap kepada peserta Calon Kepala Desa Metatu, agar moment ini dijadikan ajang untuk  melestarikan sistem demokrasi yang ada di desa secara benar dan damai, serta bukan prinsip kalah dan menang, akan tetapi jadikan ini sebagai kesempatan dari Allah SWT untuk menjalankan amanat sebagai pemimpin desa, sehingga tetap sportif walaupun saat ini bagian dari kompetisi untuk mengabdi pada masyarakat sebagai kepala desa.

Lebih lanjut Suryo berpesan pada semua yang terlibat ikuti tatib sampai tuntas,pungkasnya sembari membuka acara dengan ucapan " Bismillahirrohmanirrohiim "

Sebelum pelaksanaan pemilihan dilakukan simulasi proses pemilihan sebagai bentuk edukasi pada peserta musyawarah agar pelaksanaan berjalan lancar dan sesuai tata tertib dan aturan yang berlaku yang dipimpin oleh Ketua dan panitia lainnya.

Saat menjelang penghitungan suara Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi SH  menyampaikan pertanyaan sebagai penegasan pada peserta terkait pelaksanaan pemilihan ini, yakni bahwa pelaksanaan ini sudah sesuai prosedur dan memastikan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan, dan semua peserta musyawarah memberikan jawaban bahwa acara berjalan sesuai prosedur dan tidak ada kecurangan.

Lebih jauh AKP Lukman menuturkan, persiapan kegiatan PAW Kades Metatu ini cukup panjang, yakni sekitar dua bulan. Pihaknya aktif turun mulai dari pembentukan panitia, penjaringan calon sampai pelaksanaan pemilihan. Disini pihak kepolisian menerjunkan 35 personal dan dibantu dari  anggota Koramil demi mengamankan kegiatan. 

" Kita tidak mau kecolongan karena adalah hal yang baru di masyarakat dan pelaksanaan ini harus sukses, aman, terkendali," ujarnya

Suryo Wibowo Saat menutup musyawarah atau pelaksanaan pemilihan menghimbau agar semua pihak menerima hasil dengan ikhlas dan legowo terutama bagi peserta yang belum berkesempatan memimpin desa, Ia juga menegaskan bahwa berjuang tidak hanya sebagai perangkat desa saja, tapi berjuang bisa dimana mana dan dalam posisi apapun.pungkasnya sembari menutup dengan ungkapan Hendaklah " Alhamdulillahirobbil'alamiin "

Adapun perolehan suara dalam pemilihan tersebut adalah Abdul Fatah 11 suara, Muhammad Lutfi Hambali 70 Suara, Diana Ervina 104 suara. 

Sedangkan Danramil 0817/10 Benjeng Kapten inf Salami mengatakan kegiatan ini  baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten dan semuanya berjalan lancar, aman dan tidak ada hambatan. Semua itu berkat kerjasama seluruh element. Mudah-mudahan ini tercatat dalam sejarah dan bisa menjadi percontohan daerah lain.

Ketua Panitia PAW Kepala Desa Metatu Hadi Setiawan usai acara kepada media  mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir, dan turut mensukseskan penyelenggarakan PAW Kepala Desa Metatu, Benjeng, Gresik.  


"Berkat dukungan dari berbagai pihak acara berjalan lancar dan tetap protokoler kesehatan". Tuturnya. (Lon/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads