Breaking

Post Top Ad


6/20/2021

Kata Kepsek UPT SMPN 27 Gresik : Ujian Nasional Bukan Satu-satunya Barometer Kesuksesan

Gresik, pojokpudak.com


UPT SMPN 27 Gresik berhasil mengantarkan sebanyak 126 siswa kelas IX tahun ajaran 2020-2021 meraih kelulusan. 


Pencapaian itu dilakukan dengan perjuangan keras karena pihak sekolah dalam hal belajar mengajar harus beradaptasi dengan situasi pandemi.


Tentunya, kelulusan yang diraih tersebut merupakan sebuah hasil yang membanggakan mengingat metode pembelajaran yang dipakai saat ini adalah melalui daring atau online.


Apalagi, ujian nasional yang biasanya dipakai untuk menentukan lulus atau tidaknya siswa sekarang sudah dihapus. Untuk menentukan kelulusan  siswa tingkat SMP,  pihak sekolah menggunakan nilai pada semester akhir dan semester genap. Aturan itu dikeluarkan menteri pendidikan dan kebudayaan beberapa waktu lalu.


Kepala Sekolah (Kepsek) UPT SMPN 27 Gresik Rochman Hakim mengatakan peserta didik yang tahun ini merupakan peserta didik angkatan ke-22. Ia berharap agar peserta didiknya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Di samping itu, Rochman menyatakan bahwa nilai ujian nasional memang bukan satu-satunya barometer kesuksesan siswa.


" Anak-anakku sekalian, generasi kalian adalah generasi perubahan dimana sebelumnya masih ada ujian nasional namun siswa pada angkatan ini ujian nasional ditiadakan.


Meski demikian, kalian janganlah berkecil hati karena ujian nasional bukan satu-satunya barometer kesuksesan. Nilai ujian yang baik tidak bisa menentukan siapa dirimu. Begitu juga nilai ujian yang rendah tidak bisa menghancurkan impian dan bakatmu karena masih banyak potensi yang ada dalam diri kalian. Ujian memanglah penting tapi bukan segalanya". Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads