Breaking

Post Top Ad


6/16/2021

Vaksinasi Tahap Pertama di Desa Lengkong Berjalan Lancar. Kades : Saya Harapkan Kedepan Ada Tambahan Vaksin

Gresik, pojokpudak.com


Sejumlah desa di kabupaten Gresik mulai melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat desa. Hal itu bertujuan selain untuk memutus rantai penyebaran covid-19, juga untuk percepatan pemulihan ekonomi serta kegiatan masyarakat yang terpuruk karena pandemi covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun.

Salah satunya ialah di desa Lengkong, Kecamatan Cerme. Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama tersebut dilaksanakan di balai desa, Selasa (15/6/2021) pagi. 

Menurut Trisna salah satu tenaga kesehatan mengatakan, pelaksanaan vaksin di desa ini menyasar 100 orang. Kisaran usia warga yang divaksin antara 18 sampai 59 tahun. Sedangkan tenaga kesehatan yang bertugas dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut berjumlah 8 nakes beserta perawat dan bidan desa.

Roikhan selalu Kades Lengkong ketika ditemui saat kegiatan berlangsung mengatakan, warga antusias menyambut vaksinasi tahap pertama ini dan pelaksanaannyapun berjalan lancar. Namun, jumlah ketersediaan vaksin memang terbatas yakni hanya seratus orang. " Seandainya tidak dibatasi mungkin yang ikut lebih dari seratus,". Ungkapnya.

Oleh karena itu, Kades berharap kedepannya ada tambahan vaksin supaya warga yang belum divaksin bisa mendapat giliran demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu Camat Cerme Suyono menuturkan ada 17 desa dari 25 desa di Kecamatan Cerme yang melaksanakan vaksinasi di bulan ini. Camat menambahkan, pihaknya sebagai Muspika di bantu pemerintah desa akan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi. 

" Paling tidak memberi pencerahan kepada masyarakat untuk mau divaksin dan ini untuk dirinya maupun keluarganya". pungkas Camat. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads