Breaking

Post Top Ad


6/25/2021

Warga Desa Cerme Kidul Antusias Ikuti Vaksinasi Kades : Sekecamatan Cerme Saya Kira Yang Paling Antusias Warga Cerme Kidul

Gresik, pojokpudak.com


Warga Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme silih berganti mendatangi balai desa setempat. Tujuan kedatangan warga tersebut untuk mengikuti vaksinasi covid-19 tahap 1 yang dilaksanakan pada Kamis (24/6/2021).


Wargapun rela antri demi mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah tersebut. Dalam proses vaksinasi, semua yang terdaftar diarahkan  oleh petugas kesehatan, babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk menjalani beberapa tahapan atau screening. Lalu, ketika dinyatakan lolos kesehatan, warga baru disuntik vaksin Covid-19.


Tujuan dari vaksinasi itu sendiri tidak lain untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona yang berbahaya dan mematikan. Terlebih, virus Corona varian baru telah masuk ke Indonesia.


Kades Cerme Kidul Wahyudi Permana ketika dikonfirmasi mengatakan ada sekitar lima ratus warga yang mengikuti vaksinasi tahap pertama ini dan bisa dilihat masyarakat sangat antusias sekali.


" Sasarannya ialah masyarakat yang berumur 50 tahun ke atas atau lansia dan tidak mempunyai penyakit bawaan. Selain itu, vaksinasi juga menyasar pelayan publik, pemilik toko, penjual makanan serta warga yang bekerja di pabrik atau perusahaan dan sebagainya." Ungkap Kades.


Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, kades berterima kasih kepada dinas kesehatan yang telah memberi jatah vaksin bagi warga desa Cerme kidul yang jumlahnya lumayan banyak. 


Kades menambahkan, pihak pemerintah desa tidak menemui kesulitan saat mengajak warganya ikut vaksinasi. Hal itu berkat kekompakan pemerintah desa, RT, kader desa mensosialisasikan ke masyarakat bahwasanya vaksin ini aman dan halal.



" kami terus sosialisasi ke masyarakat mengenai vaksin ini dan Sekecamatan Cerme saya kira yang paling antusias warga Cerme Kidul." Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads