Breaking

Post Top Ad

7/30/2021

Gus Yani Bupati Bawa Refill Oksigen Medis untuk Posko Darurat di Bawean

Gresik, pojokpudak.com


Kunjungan kerja Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ke Pulau Bawean tidak hanya memantau serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut. Bupati juga membawa dua tabung oksigen dengan ukuran 6 meterkubik (m³) untuk Posko Darurat yang berada di Pesanggrahan Kecamatan Sangkapura.


Kini, fasilitas posko darurat yang di inisiasi Bupati Fandi Akhmad Yani bersama Badan dan Lembaga Amil Zakat (BAZ/NAZ) di Pulau Bawean sama dengan empat posko yang lainnya di Gresik daratan.


Dua buah tabung oksigen tersebut bisa digunakan masyarakat di dua kecamatan yakni Sangkapura dan Tambak secara gratis. Kamis (29/7/2021) Kemarin 2 tabung tersebut diserahkan kepada Camat Sangkapura Hamim dan Camat Tambak Agung Endro Dwi Setyo Utomo.


"Tabung oksigen medis ini untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan melakukan isi ulang. Gratis," kata Gus Yani se usai menyerah terimahkan dua tabung tersebut.


Kunjungan kerja Gus Yani ke Bawean tidak lebih dari 3 jam. Kesempatan itu digunakan untuk berdialog dengan warga dan relawan Posko Darurat.


"Semoga warga Bawean sehat semua. Pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa beraktifitas bebas Kembali seperti dulu,"doa Gus Yani ketika bertemu dengan masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk vaksinasi.


Serbuan vaksin dihelat TNI Angkatan Laut (TNI) melalui Komando Armada II dipusatkan Pulau Bawean, Gresik. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa , Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meninjau langsung serbuan vaksin yang memasuki hari kedua pada Kamis, 29 Juli 2021.


Seperti diberitakan TNI Angkatan Laut menggelar serbuan vaksin digelar serentak di enam titik di Kecamatan Sangkapura dan Tambak. Masing kecamatan tersebar di tiga titik. Di Kecamatan Sangkapura, vansin produksi Sinovac buatan Tiongkok itu ditempatkan di Pesanggarahan ; TK Muslimat NU dan Balai Desa Daun, Kecamatan Daun.


Sedangkan di Kecamatan Tambak , vaksinasi di lokasi Pendapa Kecamatan Tambak, Puskesmas Pembantu (Pustu) Telukjatidawang dan SDN Diponggo. Rombongan tiba di Pulau Bawean sekitar pukul 09.50. Rombongan naik helikopter. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani meninjau di dua lokasi yakni Sekolah tinggi Islam (Stai) Hasan Jufri di Desa Lebak dan Pesanggrahan. Keduanya di Kecamatan Sangkapura. (humas pemkab gresik) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads