Breaking

Post Top Ad

7/21/2021

KWG Kolaborasi Dengan SIG, PG dan Polres Berbagi Hewan Qurban Kepada Warga Kurang Beruntung Terdampak Covid-19

Gresik, pojokpudak.com


Keluarga besar Komunitas Wartawan Gresik (KWG) berkolaborasi dengan Semen Indonesia (SIG), Petrokimia Gresik (PG), dan Polres Gresik menyambut Hari Raya Idul Adha (Raya Qurban) 1442 H Tahun 2021 kembali menyembelih hewan qurban.


Idul qurban tahun ini,  ada 3  ekor hewan qurban jenis kambing yang dipotong  di sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat No. 08, Gresik,  Rabu (22/7/2021).


Hewan qurban tersebut kemudian dibagikan kepada warga kurang beruntung  terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Sekretariat KWG, mulai abang becak, anak yatim piatu, sopir taxi,  janda, tukang sol sepatu, juru parkir dan masyarakat lain." Saya mengucapkan terima kasih atas pemberian daging qurban dari saudara-saudara KWG," ucap  Cak Sukron, salah satu sopir taxi usai mendapatkan hewan qurban dari Ketua KWG, M.Syuhud Almanfaluty.


Senada dikatakan Johan, penjual bakso di sekitar Sekretariat KWG. Ia mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian daging qurban dari KWG." Saya do'akan wartawan di KWG sehat selalu, banyak rizki dan KWG makin maju. Semoga pandemi covid segera usai, "   katanya.


Sementara Ketua  KWG, M.Syuhud Almanfaluty menyatakan, KWG setiap Hari Raya Idul Adha rutin mengadakan pemotongan hewan qurban.


Untuk Idul Adha tahun ini, lanjut Syuhud sapaan akrabnya, KWG memotong 3 ekor kambing bantuan dari Semen Indonesia, PT. Petrokimia Gresik dan Polres Gresik." Alhamdulillah,  di saat masyarakat Gresik dilanda pandemi Covid-19, KWG dan sejumlah mitra bisa berkolaburasi menyembelih hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, "  ujar Syuhud.


Syuhud menjelaskan, hewan qurban tersebut setelah dipotong seperti biasanya langsung dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG.


Mereka mulai abang becak, sopir taxi, tukang sol sepatu, janda, juru parkir dan masyarakat sekitar yang kurang beruntung." Pemberian bantuan herwan qurban ini sebagai  bentuk kepedulian KWG terhadap masyarakat sesama yang membutuhkan, " terangnya.
" Selain berbagi hewan qurban, KWG juga mengadakan satean kemudian dimakan bersama masyarakat sekitar, " sambungnya.


Syuhud berharap kepada semua mitra KWG, baik perusahaan, Polres, pemerintah dan unsur komponen lain agar kolaborasi dalam penyembelian hewan qurban untuk berbagai terhadap sesama di setiap hari mulia, Hari Raya Idul Adha, terus bisa dipertahankan dan ditingkatkan.


Sehingga, di momentun Hari Raya Qurban tahun depan,  jangkauan masyarakat yang mendapatkan hewan qurban dari KWG kian luas. " Mewakili keluarga besar KWG,  kami ucapkan banyak terima kasih terhadap Semen Indonesia, Petrokimia Gresik,  Polres dan masyarakat  atas kerjasamanya yang terjalin baik selama ini, serta ucapkan terima kasih terhadap wartawan yang tergabung di  KWG atas ke kompokkan sehingga  qurban dan pembagian hewan qurban Idul Adha 1442  H tahun 2021  berjalan sukses, " terangnya. " Kami juga berharap bantuan do'anya semua masyarakat agar keberadaan KWG kian eksis dalam membantu memberikan informasi terhadap masyarakat dan turut mewarnai dalam pembangunan di Kabupaten Gresik demi terwujudnya kemajuan daerah dan kesejahteraan semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan pandemi covid segera usai, sehingga kehidupan masyarakat bisa normal kembali, "  pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads