Breaking

Post Top Ad


7/02/2021

Raker MUI Kecamatan Kebomas Sepakati Pelatihan Pemandi Jenazah Putri

Gresik, pojokpudak.com


Perkembangan wilayah pemukiman baru di pinggiran kota, lebih terasa kalau ada yang meninggal dari kalangan kaum hawa, dan yang bisa menangani hal tersebut sangat terbatas jumlahnya, demikian disampaikan Ketua MUI Kec Kebomas, KH Munhamir, seusai membuka raker di aula Kecamatan Kebomas. Kamis (1/7/2021).


" Di beberapa tempat, terutama pada perumahan yang baru, maka kalau ada kifayah dan yang meninggal adalah wanita, maka yang bisa menangani jumlahnya sangat terbatas, dan bisa bergantian kalau kebetulan berbarengan," jelas KH Munhamir.


Kendala di masyarakat, ada yang berani merawat jenazah dari kaum putri, namun tidak mengerti tata cara yang syar'i, ada juga yang mengerti tata caranya namun tidak berani, ada lagi yang mengerti tata cara namun tidak diperbolehkan oleh keluarganya.


" Karena ini sudah kita programkan, maka kegiatan ini bisa dilaksanakan dalam tahun anggaran ini, kita undang perwakilan dari masing masing desa dan kelurahan se kecamatan, dengan harapan bisa menularkan ilmu dan praktek merawat jenazah kepada tetangganya ," terang KH Munhamir.


Kepala Kemenag Kecamatan Kebomas ( KUA) KH Khalili sangat mendukung program tersebut, bahkan berharap peranan MUI didalam masyarakat akan lebih maksimal setelah mempunyai kantor tersendiri.


" Harapan kami, dalam tahun anggaran ini, MUI kecamatan sudah mempunyai ruangan kantor tersendiri, dan bisa lebih banyak mengurusi persoalan ke ummatan," terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads