Breaking

Post Top Ad


7/05/2021

Wabup Ning Min Launching Gresik Jaman Now

Gresik, pojokpudak.com


Dengan menempelkan sticker di mobil Dinas W 2 AP, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah resmi melaunching Gresik Jaman Now yaitu Jangan Kemana - mana Nang Omah Wae.


Launching Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat memang sudah berlaku sejak 3 Juli sampai 20 Juli 2021 memang sudah berlaku. Namun untuk lebih menekankan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat. Wakil Bupati yang biasa disapa Ning Min mengadakan  gerakan ini dengan penempelan sticker pada kendaraan dinas anggota Forkopimda dan Kepala OPD.


“Kegiatan ini berdasarkan usulan Kapolres Gresik dengan harapan PPKM Darurat ini bisa lebih diikuti oleh segenap masyarakat Gresik. Intinya, kita semua wajib dan mengikuti peraturan Pemerintah tentang PPKM Darurat  untuk memutus penyebaran covid-19” ujar Ning Min saat memberikan sambutan launching Gresik Jaman Now yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik Senin (5/7/2021).


Pada Launching yang diikuti oleh seluruh anggota Forkopimda Gresik serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Gresik ini. Ning Min Wabup meminta kepada seluruh masyarakat agar dimasa PPKM Darurat ini tidak keluar rumah kalaupun tidak sangat perlu.


“Hindari aktivitas diluar rumah, dan bila terpaksa keluar rumah agar memakai masker dua lapis. Jangan sampai membuka masker ketika diluar rumah” kata Wabup.


Terpisah, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan bahwa launching oleh Wakil Bupati Gresik ini untuk mensukseskan PPKM Darurat.


“Launching ini merupakan Gerakan bersama dengan harapan agar masyarakat mudah mengerti bahwa tinggal di rumah akan memutus penyebaran Covid-19” katanya.


Arief juga menyatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan aturan yang telah ditetapkan dalam PPKM Darurat ini dan tentu saja akan mengambil Tindakan setiap pelanggaran.


Sementara Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail menyatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan serbuan vaksin yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari selasa besok sampai Kamis.


“Acara yang bekerjasama dengan Pemkab Gresik ini akan kami laksanakan di gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEB). Setiap hari akan kami siapkan seribu dosis vaksin” katanya.


Tentang pemakaian double masker sesuai anjuran Wabup, Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi mengatakan bahwa untuk saat sekarang ini menggunakan double masker sangat dianjurkan. Mengingat jumlah kasus Covid sudah sangat tinggi.


“Double masker yaitu menggunakan masker medis dibagian dalam ditambah masker kain di bagian luar. Masker kain selain sebagai filter juga berfungsi untuk lebih merekatkan masker medis yang ada di bagian dalam” pungkasnya.  (Sdm/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads