Breaking

Post Top Ad

8/10/2021

BABINSA 0817/17 SANGKAPURA AJAK MASYARAKAT TERAPKAN HIDUP SEHAT DENGAN PROKES

Gresik, pojokpudak.com


Pelaksanaan PPKM level 4 masih diterapkan di semua wilayah Jajaran Kodim 0817/Gresik, termasuk didalamnya wilayah binaan Koramil 0817/17 Sangkapura, sehingga pada patroli penekanan dan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan masih digaungkan oleh Babinsa ketika berada di Pasar Desa Kotakusuma Kec. Sangkapura Kab. Gresik. pada Selasa (10/8/2021).


Salah satu Babinsa yang ikut dalam kegiatan patroli tersebut adalah Peltu Syahrir, bersama anggota Polsek serta perangkat kecamatan ikut turun langsung untuk mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat sesuai anjuran pemerintah, diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.


Setiap harinya Babinsa Koramil 0817/17 Sangkapura selalu menyebar menuju Wilayah binaan masing-masing untuk memantau situasi dan kondisi, tetapi masih juga ditemukan masyarakat yang enggan mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker ketika berada di Pasar Desa Kotakusuma, alhasil petugas gabungan langsung mengimbau untuk menggunakan masker selain itu petugas juga memberikan masker gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.


Peltu Syahrir menyampaikan, “Kami tidak akan lelah untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat, karena meskipun sudah melaksanakan vaksinasi kalau tidak mematuhi anjuran pemerintah masih rentan terkena penyebaran virus covid-19. 


Kami berharap jerih payah kami memberikan edukasi kepada masyarakat bisa diterima dan diterapkan dengan baik, demi menekan penyebaran virus yang mematikan ini.”tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads