Breaking

Post Top Ad

8/28/2021

Babinsa Kawal Penjemputan Warga Jalani Isoter di Hotel Asrama Haji Sukolilo

Surabaya, pojokpudak.com


Dalam memberi keamanan dan kenyamanan Serka Subiyanto selaku Babinsa Kelurahan Karangpoh Koramil 0830/05 Tandes melakukan pendampingan terkait penjemputan salah seorang warga binaannya yang menjadi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi positif covid-19 untuk dilakukan isolasi terpusat di Hotel Asrama Haji (HAH) Sukolilo, Sabtu (28/08/2021).


Sementara itu saat ditemui Serka Subiyanto Babinsa Kelurahan Karangpoh Koramil 0830/05 Tandes mengatakan," Kehadiran mereka semata-mata untuk melakukan pendampingan demi menjaga situasi Kamtibmas dan penjemputan warga yang terkonfirmasi Covid-19 dapat berjalan aman dan kondusif. Proses penjemputan pasien OTG dilakukan oleh Satgas PPKM bersama Tim Survelant Puskesmas.


Untuk itu Babinsa akan terus bersinergi dengan stakeholder terkait dalam melaksanakan monitoring, pemantauan setiap saat terhadap warga di wilayah teritorialnya  berkaitan dengan penanganan covid-19 ini ", ucap Subiyanto.


Ditempat terpisah Danramil Tandes Mayor Inf Heri Susanto menuturkan," Penjemputan dan pendampingan warga yang terkonfirmasi Covid-19 yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) untuk dipindahkan ke tempat Isolasi Terpusat (Isoter) sehingga memudahkan pemantauan dan lebih mudah merawat pasien juga lebih cepat dalam memutus laju penyebaran covid-19.


Pada kesempatan itu, pihaknya juga telah menyediakan tempat untuk Isoter yang ada di wilayah, agar masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa terlayani dan terpantau dengan baik," ucapnya.


Dengan dilaksanakan pemindahan warga yang terkonfirmasi positif covid-19 dari Isoman menuju Isoter yang ada di kota Surabaya harapannya adalah untuk bisa memutus penyebaran rantai penyebaran Covid-19, Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah bersama Stakeholder terkait, mudah mudahan pandemi ini bisa segera  berakhir kita bisa melaksanakan aktifitas seperti sedia kala, Tambah Danramil. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads