Breaking

Post Top Ad

8/08/2021

BABINSA KORAMIL 0817/06 MANYAR BERSAMA TIM TRACER DESA LAKSANAKAN TRACING DAN BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA WARGA TERDAMPAK

Gresik, pojokpudak.com


Serma Imam selaku Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, bersama tim tracer diantaranya Babinkamtibmas, Bidan desa, perangkat desa serta relawan desa Yosowilangun untuk melaksanakan kegiatan Tracer kepada warga binaan yang terpapar covid-19, selain itu dilakukan juga pemberian bantuan sembako berupa beras kepada warga binaan yang terdampak. pada Minggu (8/8/2021).


Kegiatan tracer adalah salah satu upaya dalam mengatasi pandemi covid-19, dalam hal ini pemerintah daerah khususnya Kecamatan Manyar terus berupaya untuk melakukan pencegahan melalui Tracer secara maksimal, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan yang langsung berhadapan dengan pasien covid-19 dengan hasil Positif baik melalui pemeriksaan PCR maupun Rapid Antigen yang sedang melaksanakan isoman di rumah masing-masing. dengan diadakannya kegiatan tracing di harapkan mampu mengurangi atau mencegah penyebaran covid-19 kususnya di wilayah binaan Koramil 0817/06 Manyar.


Kegiatan Tracer yaitu melakukan pendataan kepada masyarakat yang melakukan Kontak erat dengan orang yang dinyatakan Positif covid-19, kontak langsung tersebut bisa ketika berada di suatu acara yang bersamaan, atau di lokasi terakhir bersama dengan orang yang terpapar. dan yang paling utama dilakukan kepada keluarga yang terdekat, keluarga tersebut harus dilakukan pemeriksaan Rapid Test Ataupun di PCR, sejak dimulai dari 2 hari sebelum orang tersebut dinyatakan positif covid-19.


Serma Imam menuturkan bahwa “Dalam pelaksanaan tracer kami selalu menerapkan protokol kesehatan ketika bertugas, tentunya dengan menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari menyentuh barang-barang milik orang yang dinyatakan terpapar covid-19. Selain melaksanakan tracer kami juga mendistribusikan bantuan berupa beras dengan harapan dapat membantu warga yang terdampak ditengah masa pandemi.”ujarnya. (Td/Dyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads