Breaking

Post Top Ad

8/17/2021

Berpakaian Dayak Dan APD, Pemdes Kedungrukem Laksanakan Upacara HUT RI Ke-76

Gresik, pojokpudak.com


Kepala Desa (Kades) memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di jalan lingkungan Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, dengan pakai Dayak, APD, Madura, dan baju Dinas untuk peserta, Selasa (17/8/2021) pagi.


Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dimulai pada pukul 07.30. Dimana proses upacara peringatan HUT Ke-76 RI ini menerapkan protokol kesehatan karena masih di tengah situasi Pandemi COVID-19. Maka tidak heran peserta upacara sangat terbatas.


Dalam sambutan Bayu Prahaja Hadinata, S.Sos menyampaikan bahwa nikmat Kemerdekaan ini harus kita syukuri sebab dengan kemerdekaan bangsa Indonesia ini, kita bisa seperti saat ini. Dan ini semua tidak lepas dari jasa para pahlawan dan seluruh leluhur yang telah mendahului kita.


Lebih lanjut Bayu sapaan akrabnya Bayu Prahaja Hadinata mengajak masyarakat untuk terus membangun jiwa patriotisme serta cinta tanah air dan bangsa, dengan mendermakan diri untuk turut serta berjuang mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, tentunya sesuai dengan kapasitas dan profesi masing masing.


Tak lupa Ia mengingatkan bahwa tambah tahun tambah berat perjuangan kita seiring dengan perkembangan zaman dan tantangannya. 


Ia juga menggambarkan kalau dulu jelas melawan penjajahan dari bangsa lain, namun saat ini musuh kita datang dari berbagai macam lini.


Ia juga mengajak agar kita bersama sama untuk melawan pandemi Covid-19 dan sejenisnya, dengan jaga diri, jaga keluarga dan jaga lingkungan dengan menerapkan disiplin protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah, pungkasnya sembari berharap agar kita bisa diberikan kemerdekaan dari belenggu kehidupan yang tidak sesuai harapan termasuk merdeka dari belenggu wabah Covid ini.

Adapun petugas upacara :

- Inspektur upacara Bayu Prahara Hadinata, S.Sos

- Protokol / pembawa Acara Putri Rizki Anggraini

- Petugas pengibar Bendera Merah Putih (Fauziah Habibahturohmah, Siti Khoiriyah dan Nurmala Asifatu Zahroh)

- Pancasila Eling Suyangkit

- Teks proklamasi Suparto (BPD)

- UUD 45 Wiwik Alvia (PKK)

- Doa Harianto (Kaur Kesra)

- Komandan upacara Andik S (Sekdes)


Hadir dalam Acara tersebut Anggota DPRD Gresik H. Abdullah Munir, Perangkat Desa, Toko Agama, Tokoh Masyarakat serta, Kader PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna serta undangan lainnya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads