Breaking

Post Top Ad

8/16/2021

Ini Sosok Serka Lukananta Pelatih Paskibraka 2021

Gresik, pojokpudak.cok


Memiliki jiwa dan karakter disiplin serta ramah membuat sosok Serka Lukananta anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang ini bukan hanya dikenal di kalangan TNI dan masyarakat, tetapi juga dikenal di lingkungan Pemda Gresik.


Hal ini, atas perannya sebagai salah satu pelatih Paskibra Kabupaten Gresik, yang mampu memberikan sumbangsih untuk kemajuan dalam pendidikan khususnya dalam bidang baris berbaris.


Keinginan, semangat dan doa menjadi anggota TNI membawa Serka Lukananta  ke jajaran Tentara Nasional Indonesia pada tahun 1992.


Masih Serka Lukananta,"Pengabdiannya bukan hanya menjadi anggota TNI saja, selama 3 tahun lalu yang dimulai dari tahun 2018 hingga 2021, Serka Lukananta yang tinggal di Rumah Dinas Desa Wedoroanom Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, ini telaten dalam membina anak didik anggota Paskibra dari  SMK PGRI 1 Gresik. Dari situ saya mengawalinya, dan sekarang menjadi pelatih Paskibraka Kabupaten Gresik. 


Bertahun-tahun membina dan melatih anggota Paskibra yang terpilih secara bergantian dari sekolah, hingga tepat pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus. Kata Bapak dua anak tersebut 


Kami selalu memberi motivasi agar nantinya adik -adik tidak lupa akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Supaya nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan penuh dedikasi serta berkarakter. Jelasnya.


Kelihaian dan kerapian para anggota Paskibra dapat dinikmati oleh para peserta upacara dan masyarakat yang menyaksikan. 


Rasa bangga kepada para anak didik semakin membuatnya semangat, dan terus mengaplikasikan keilmuannya. Tegasnya.


“Yang saya tanamkan adalah mereka menjadi terbaik bukan menjadi juara. Motivasi juga terus kami berikan agar mereka lebih kuat mental dalam bersaing”,  ujar Serka Lukananta. 


Selain itu, Serka Lukananta juga memberikan tips dan trik agar anggota PBB bisa mendapatkan yang terbaik yakni dari teknik menguasai setiap materi, aspek-aspek gerakan yang diberikan oleh pelatih sehingga dalam pelaksanaan menjadi mudah. Tegasnya.


Pria yang kini berusia 48 tahun ini berhasil menanamkan budi luhur kepada dua orang anaknya. Anak pertama Laki-laki sekarang sekarang Kuliah Kedinasan TARUNA POLTEKPEL Angkatan Ke 3, dan kedua Putrinya Sekolah SMPN 34 Surabaya. Jelasnya.


“ Meskipun kita sebagai prajurit TNI, akan tetapi harus bisa memajukan anak ke jenjang yang lebih tinggi. Anak harus lebih baik dari pada orang tua. Itulah kesuksesan sejati sebagai orang tua”, tambahnya.


Dirinya berprinsip sikap disiplin dan nrimo ing pandum (menerima apa yang diberikan) menjadikan hidup menjadi lebih mudah, menerima dan mensyukuri apa yang telah diberikan oleh Tuhan YME. 


Selain itu Serka Lukananta juga menekankan di tengah Pandemi  Covid-19 diharapkan para Paskibraka untuk selalu disiplin dalam menggunakan masker. Dan juga saya himbau untuk tetap menjaga Prokes 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi, dalam menjalankan aktifitasnya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads