Breaking

Post Top Ad

8/27/2021

DANDIM GRESIK KEMBALI PANTAU PELAKSANAAN SERBUAN VAKSINASI DI PONPES

Gresik, pojokpudak.com


Serbuan vaksinasi terus digalakkan disejumlah Pondok pesantren yang ada di wilayah Jajaran Kodim 0817/Gresik dengan tema “Menuju Indonesia Sehat”, vaksinasi Tahap I menyasar para Santri dan Santriwati Ponpes Usluhul Alibrohimi yang berusia 12 s.d 18 tahun dengan melibatkan Tim Vaksinator dari Poskes Dim 0817/Gresik dan relawan kesehatan dalam rangka Pencegahan Covid-19 di wilayah Kec. Manyar Kab. Gresik, Jumat (27/8/2021).


Kehadiran Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol, didampingi oleh Danramil 0817/06 Manyar, Kapten Inf Imam Suudi, untuk memastikan secara langsung proses vaksinasi tahap I dengan jenis Sinovac yang akan diberikan kepada 468 santriwan/santriwati sesuai dengan prosedur dan penerapan protokol kesehatan secara maksimal.


Dalam pantauannya Dandim berkomunikasi dengan Danramil Manyar agar memaksimalkan kegiatan vaksinasi, dan selalu memberikan himbauan serta edukasi manfaat vaksin kepada para santri, yang nantinya para santri memiliki imunitas atau antibodi ditubuhnya, yakinkan kepada para santri untuk tidak perlu khawatir karena vaksin yang diberikan halal dan aman.


Dandim Gresik mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi serentak kali ini dengan tujuan agar para santri yang belajar di Ponpes tidak terganggu kesehatannya pada saat proses belajar, maka para santri dalam menimba ilmu akan terus sehat dan terjaga dari risiko penularan Virus Covid-19.


“Dengan diberikan vaksin kami berharap para santri dan santriwati Agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19 dan punya kekebalan tubuh ketika melaksanakan kegiatan belajar selama di ponpes, selain itu pelaksanaan protokol kesehatan harus diterapkan dengan disiplin, kepada para pengajar di ponpes Usluhul Alibrohimi saya berpesan untuk tetap memantau kesehatan dan penerapan protokol kesehatan para santrinya,”ujar Dandim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads