Breaking

Post Top Ad

8/27/2021

IRDAM V/BRAWIJAYA HADIR DALAM SEREMONI HASIL PROGRAM DEMPLOT DAMBAAN PT. PETROKIMIA GRESIK

Gresik, pojokpudak.com


Seremoni Hasil Program Demplot Dambaan PT. Petrokimia Gresik dilanjutkan dengan panen sayur dan peninjauan tanam Demplot PT. Petrokimia Gresik dihadiri oleh Brigjen TNI Arie Subekti,S.A.P (Irdam V/Brawijaya) dengan tujuan untuk memberikan dan menunjang pertumbuhan perekonomian di Indonesia dengan cara menumbuhkan pertanian di seluruh Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Gresik. Kegiatan bertempat di Kebun Percobaan Petrokimia Gresik Jl. Tri Dharma Kec. Kota Kab. Gresik. Jumat (27/8/2021). 


Tidak sendiri Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti,S.A.P hadir dengan didampingi Kolonel Inf Ahmad Basuki S.I.P, Aster Kasdam V/Brawijaya,  setibanya disambut oleh Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol, Dandim 0817/Gresik, Ibu. Digna Jatiningsih selaku Direktur Operasi dan produksi Petrokimia Gresik, Ir. Eko Anindito MMA, Kepala Dinas Pertanian Kab Gresik serta seluruh Gapoktan yang ada di Wilayah Kabupaten Gresik.


Ibu. Digna Jatiningsih dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada Irdam V/Brawijaya beserta rombongan serta menyampaikan bahwa Dalam menghadapi Covid-19 saat ini PT. Petrokimia Gresik saat ini pabrik masih tetap operasional dan tetap menyediakan pupuk subsidi dan non pupuk subsidi agar kebutuhan petani tetap berjalan dengan baik.


“PT. Petrokimia Gresik menyediakan pupuk yang lengkap dan pupuk Indonesia sehingga dapat memberikan suplay pupuk disektor pertanian di seluruh Indonesia dan PT. Petrokimia Gresik juga mempunyai anak perusahaan yang juga membuat dan memenuhi pupuk, dengan adanya Demplot Dambaan bertujuan untuk menunjang kebutuhan para petani dalam memberikan produksi yang lebih baik maju serta diakui di seluruh Indonesia.”ucapnya.


Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian Kab Gresik turut menyampaikan bahwa Acara Demplot Dambaan adalah harapan dari Dinas pertanian yang harus dilakukan dan dilanjutkan karena ketahanan pangan di wilayah Kab. Gresik saat ini sangat baik dengan adanya program Demplot PT. Petrokimia Gresik.


“Dengan adanya program ini sangat membantu program pertanian di Wil Kab. Gresik karena alokasi pupuk di pertanian Kab. Gresik banyak terbantu oleh PT. Petrokimia Gresik sehingga bisa menyelesaikan persoalan di pertanian sehingga tidak terjadi kelangkaan pupuk dan persoalan pupuk di Indonesia bisa teratasi dengan baik, kami berharap Petrokimia Gresik kedepan bisa membuat perubahan petani yang lebih baik. dan ketahanan pangan merupakan salah satu program kerja Bupati Gresik.”ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama Irdam V/Brawijaya dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setulusnya kepada panitia atas terselenggaranya giat tersebut dengan mengusung tema "bagimu pertanian dambaan kami" yang sangat membantu ketahanan pangan nasional.


“Kota Gresik merupakan kota industri akan tetapi mampu menciptakan iklim ekonomi melalui pertanian dan itu merupakan sinergitas antara petrokimia, Pemkab Gresik bersama Kodim 0817/Gresik, Hasil yang dicapai dalam Demplot dambaan pertanian di kab. Gresik sangat membanggakan dengan hasil yang maksimal pertahun dan dapat menjadi motifasi bagi daerah lainnya untuk terus mengembangkan sektor pertanian dalam rangka ketahanan pangan nasional.”pungkas Irdam.


Selain itu Dandim Gresik juga menyampaikan bahwa di massa Pandemi Covid-19 seperti saat ini tetap melakukan ketahanan pangan karena ketahanan pangan adalah salah satu harapan petani. Selain itu ada beberapa Desa yang berhasil menjadi juara dalam kegiatan Demplot diantaranya Desa Bulanan Kecamatan Dukun juara 1, Desa Kedungpring Balongpanggang juara 2 dan Desa Dampakan Kecamatan Cerme juara 3. (Dyo)


“Bahwa dengan adanya kegiatan saat ini bisa membuat perbaikan petani di wilayah yang ada di Kab. Gresik agar dalam pelaksanaan pertanian bisa lebih maksimal. kami berharap untuk program Demplot saat ini bisa dikembangkan lagi karena program saat ini bisa memberikan hasil yang positif petani di wilayah Kab. Gresik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads