Breaking

Post Top Ad

8/07/2021

Jelang Pembangunan Gapura Mojopahit, Pemdes Gelar Potong Tumpeng

Gresik, pojokpudak.com


Tradisi potong tumpeng jelang mengawali pembangunan. Seperti halnya di Kades Wahono Yudho, Melakukan tumpengan guna mengawali pemugaran dan selanjutnya akan di bangun Gapura Mojopahit yang rencana di depan balai Desa Kedungsumbar Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (7/8/2021) pagi.


Disela-sela kegiatan Wahono Yudo mengatakan bahwa tumpengan merupakan tradisi orang jawa untuk mengawali pembongkaran dan selanjutnya akan di bangun Pagar Mojopahit.


Masih Wahono Yudo kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan pada kita semua. 


Semoga pengerjaan tersebut agar dalam waktu yang telah ditentukan semua pekerjaan sudah dapat diselesaikan sesuai dengan target. sehingga warga masyarakat tidak menunggu lama dalam memanfaatkan hasil pembangunan.


Kepada masyarakat atau pemerintahan desa kami berharap apabila sudah di bangun Gapura Mojopahit. Tolong nantinya dirawat dan rasa memiliki wujud pembangunan. Tambahnya.



Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengapresiasi kepada Kepala Desa Kedungsumbar Wahono Yudo, atas ide kreatifnya. Kedepan saya berharap bisa di contoh oleh kades-kades yang lain. Agar nantinya Kantor Kepala Desa terlihat rapi dan bagus. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads