Breaking

Post Top Ad

8/10/2021

MAN 2 Gresik Jadi Inspirasi, Medali Perak Diraih Tim Mangestik Di Kejuaraan ROBOT AYRO

Gresik, pojokpudak.com


Prestasi yang diraih beberapa bulan lalu, namun masih menjadi bahan pembicaraan dan alat untuk memotivasi serta bisa dijadikan sebagai sarana terciptanya inspirasi semua kalangan khususnya dua pendidikan.


Hal ini menjadi sebuah keharusan yang harus diwujudkan oleh semua orang di bidangnya masing-masing, seperti yang ditunjukan siswi MAN 2 Gresik yakni Suci dan kawan kawan yang tergabung dalam tim robotik, yang mampu menunjukkan prestasi gemilang dalam kejuaraan robotik kelas dunia.


Di Ajang AYRO (Asian Youth Robot Olympiade) 2021, tim Mangestik berhasil meraih MEDALI PERAK tingkat Asia untuk kategori Creative MRT. dari prestasi ini mereka berhak mendapat vouher untuk mengikuti Word IYRC (Internastional Youth Robot Competition) 2021. 


Adapun tim mangestik tersebut terdiri dari :

- Dimas Ragil Firmansyah (XI MIPA 1)

- Tiyan Ihlashulamal (XI MIPA 1)

- Suci Nadlifatur Rizqiyah (X MIPA 1)


Kepala MAN 2 Gresik Drs. H. Samari, MM memberikan apresiasi yang sangat besar atas prestasi yang telah mereka raih. Ini merupakan keberhasilan dari salah satu program unggulan MAN 2 Gresik yaitu Prodistik yang bekerja sama dengan ITS Surabaya. Dan ini merupakan kado istimewa yang dipersembahkan siswa siswi MAN 2 Gresik di hari Pendidikan Nasional bagi keluarga besar MAN 2 Gresik khususnya dan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Gresik pada umumnya. 


Sementara bagian humas MAN 2 Gresik Faridatul Chusnah, saat dikonfirmasi oleh media GNN Indonesia (10/8/2021) membenarkan hal tersebut di atas, serta berharap dengan prestasi ini diharapkan dapat memotivasi untuk meraih prestasi di berbagai ajang lomba baik tingkat nasional maupun internasional, serta bisa diikuti oleh siswa siswi lainnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads