Breaking

Post Top Ad

8/13/2021

Petro Oxo Nusantara Donasikan 6,3 Milyar Untuk Penanganan Covid 19 di Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Prihatin dengan pandemi yang tak kunjung usai PT Petro Oxo Nusantara (PON) Gresik mendonasikan rp 6,3 miliar untuk penanggulagan Covid19 di Gresik.


Bentuk sumbangan perusahaan  yang 50% sahamnya dimiliki pemerintah diwujudkan dalam rangkaian acara bertajuk "PON Peduli".


Direktur Utama  PT  Petro  Oxo  Nusantara Gresik , Jaya  Martapa,  menyampaikan, program  "PON PEDULI" merupakan bukti nyata perusahaan dalam penanggulangan penanganan covid-19. Utamanya di wilayah operasional perusahaan. 


“Program  ini  merupakan  bentuk  nyata  kepedulian  dari  PT  Petro  Oxo  Nusantara terhadap  kondisi  pandemi  yang  kian  memprihatinkan.  Ke depan, perusahaan akan selalu  berkontribusi  lagi  kepada  masyarakat  dengan  program- program  lainnya.  Kami   akan  selalu  membantu  masyarakat  kota  Gresik  secara umum  dan masyarakat di  lingkungan sekitar  Pabrik," ujar Jaya Martapa dalam sambutan peresmian program "PON PEDULI",  Jumat (13/8/2021). 

Rangkaian  "PON PEDULI" yang digelar selama 5 bulan sejak Agustus - Desember terdiri atas menciptakan kampung tangguh yang ada di sekitar area pabrik. 


Memberikan pelayanan ambulance sejumlah 4 (empat) unit. Pemberian asupan bagi semua warga yang terpapar virus COVID-19 sebanyak 3X sehari selama menjalankan masa isoman.  


Bantuan paket sembako yang berisi beras 5kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dan mie instant 1 dus sebanyak 10.500 paket kepada masyarakat yang terdampak virus COVID-19. Utamanya, warga yang tinggal kelurahan Tlogopojok dan kelurahan Lumpur. Selain itu juga menyerahkan  1500 paket sembako ke Pemda Gresik. 


Tidak itu saja. Perusahaan yang sahamnya dimiliki Kementrian keuangan dan pertamina melalui PT Tuban Petrochemical Industries (TubanPetro) juga memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan perlengkapan medis. Terutama bagi Tenaga Kesehatan ( Nakes)  yang terdiri dari 20 buah tabung oksigen berukuran 6m3. Juga 3 ribu baju hazmat, 1.000 buah gown medis, 1.000 buah appron  medis,  10.000  buah  masker  medis,  3.000  buah  masker  N95,  20.000  buah  sarung tangan latex  dan  100  buah  kantong  jenazah. 


Disampaikan Jaya--panggilan akrabnya--di tengah pandemi, kerja sama dan bahu membahu dari semua pihak. Baik pemerintah, korporasi dan tokoh masyarakat, akan jadi salah satu kunci utama dalam upaya penanggulangan pandemi. Prinsip sinergi itulah yang menjadi visi dalam kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) yang dilakukan PT Petro Oxo Nusantara melalui program "PON PEDULI".   


Jaya Martapa menambahkan, perusahaan tetap mampu menjaga kinerja bisnis di tengah tantangan pandemi.  


Pertumbuhan bisnis juga semakin meningkat seiring dengan semakin tingginya permintaan terhadap produk yang dihasilkan perusahaan. 

Sebagai catatan, bisnis PON bergerak di bidang industry 2-Ethyl Hexanol (2EH), Iso-Butanol (IBA), N-Butanol (NBA) dan Liquid Carbon Dioxide (LCO2) untuk konsumsi dalam negeri maupun ekspor dimana telah berkontribusi bagi pemasukan devisa negara. 


Kapasitas produksi 150.000 MT untuk Ethyl Hexanol dan Isobutanol menjadikan PON sebagai produsen terbesar di Indonesia, dengan penjualan 80% ekspor. 


Dalam peluncuran program "PON PEDULI" dilakukan penyerahan simbolis pada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani SE.

Pada sambutannya, Bupati Gresik menyampaikan terima  kasih  kepada  PT  Petro  Oxo  Nusantara  yang  sampai  saat  ini masih  dan  terus  perduli dengan  lingkungan  sekitar  khususnya  warga  kota Gresik.  


Bupati yakin,  bantuan  yang  telah diberikan  akan  berdampak  signifikan  bagi  usaha  penanganan  pandemi  COVID 19 di kota Santri, Gresik.

Nantinya  semua  bantuan  dari  PT  Petro  Oxo Nusantara (PON)  akan  disebar  ke  semua  wilayah Kota Gresik.


 "Saya berdoa semoga PT  Petro  Oxo  Nusantara selalu  sukses  ke  depannya,  dan  dapat  selalu  berkontribusi  kepada  pembangunan  negeri  ini," kata Fandi. 


Muhammad Iqbal,  Lurah Tlogopojok   menyampaikan  terima kasih  karena PT  Petro  Oxo  Nusantara  tidak  henti-hentinya selalu hadir membantu  warga. Terlebih lagi di  masa  sulit  akibat pandemi ini. Harapannya, PT PON makin sukses dan karyawannya selalu dalam lindungan YME. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads