Breaking

Post Top Ad

8/13/2021

PROGRAM TERNAK DESA SEJAHTERA NH ZAKATKITA MEMBAWA BERKAH BAGI KAUM DHUAFA

Gresik, pojokpudak.com


Di hari yang berkah ini. Jumatt 13 Agustus 2021, NH Zakatkita Gresik-Lamongan telah berbagi hasil penjualan kambing kepada para peternak, tepatnya di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 


Ada 10 peternak yang tergabung dalam Program Ternak Desa Sejahtera (TDS). Setiap peternak merawat 10 ekor kambing. Mereka merawat kambing-kambing itu selama 3 bulan, dengan pakan fermentasi. Total pendapatan selama 3 bulan sebesar Rp 37.775.200.


Dengan pendapatan tersebut, tak membuat para peternak lupa diri. Ada sebagian dari rejeki tersebut dibagikan kepada warga dhuafa sekitar rumah mereka. 


"Program Ternak Desa Sejahtera (TDS) punya dua sistem, yakni penggemukan dan pengembangbiakan. Keduanya di monitoring secara berkala, agar ketika ada masalah dapat diselesaikan dengan cepat," terang M. Robby Amrizal, Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan didampingi Koordinator Layanan Sosial, Sholihul Amin. 


Sementara itu, para peternak merasa sangat bersyukur dengan adanya Program Ternak Desa Sejahtera (TDS) NH Zakatkita. "Alhamdulillah, di tengah situasi pandemi yang sulit mendapatkan penghasilan, kami mendapat rejeki dari NH Zakatkita melalui program TDS ini. Semoga berkah NH dan kita semuanya," ungkap Pak Syafiq, salah satu peternak dengan nada penuh syukur. (Dik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads